oleh

Mukhatar Mahdi, Lansia Dengan Sepeda Buntutnya Menyongsong HUT RI dari Lhoksumawe-Banda Aceh

Pidie Jaya,Lentera.co.id – Mukhtar Mahdi yang akrab di sapa Si Om Pria kelahiran Rantau Panyang, Perlak tahun 1944. Ia lahir lebih kurang setahun sebelum Indonesia merdeka, yang kini berusia 75 tahun merayakan HUT RI ke-74 dengan semangat Nasionalisme.

Mukhtar menetap di Gampong Jawa Lama Kota Lhoksumawe, yang kesehariannya berpofesi sebagai Bilal Meunasah. Ia bertekad merayakan hari kemerdekaan Indonesia di ibukota Provinsi Aceh dengan mendayung sepeda Bututnya dari Lhoksumawe menuju Banda Aceh.

Mukhtar mengatakan kepada media ini saat singgah disebuah warung kopi di kawasan Meureudu di Pidie Jaya, ia bergerak dari Kota Lhokseumawe pada tanggal 4 Agustus menuju Ibu Kota Provinsi Aceh, Inshaa Allah pada tanggal 16 Agustus 2019 saya akan tiba di Banda Aceh.

Semangat juang kakek tua ini terlihat jelas saat bersalaman dengan semua orang, setiap orang yang ia salami, kakek Mukhtar selalu mengepal tangannya.

Yang menarik dari kakek tua ini beliau mengaku bukan Pejuang tapi saya berjuang untuk hidup. Banyak pesan-pesan yang beliau sampaikan yang ditempel di sepeda bututnya.

Sepeda yang dikendarai oleh seorang lansia ini

Mukhtar Mahdi adalah aktivis pergerakan tahun 65 beliau sempat bergabung dengan beberapa organisasi pergerakan Pemuda pada masanya. Beliau aktivis pergerakan angkatan Akbar Tanjung.

Alhamdulillah saya masih diberikan kesehatan Oleh Allah SWT, sehingga masih bisa mendayung sepeda dari Lhoksumawe ke Banda Aceh, mohon doa nya agar saya sampai ketujuan” ujar Kakek Mukhtar.

Semangat juang dan Nasionalisme kakek Mukhtar patut ditiru dan harus menjadi contoh bagi generasi Millenial dalam mengisi Kemerdekaan.

Beliau berpesan kepada generasi muda jangan lalai dan asyik main game, jauhi narkoba dan jadilah generasi yang berguna bagi agama dan Negara.

Reporter : TS

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *