oleh

Bupati Kepsul Resmikan Pelayanan Listrik 24 jam di 2 Kecamatan

MALUT.LENTERA.CO.ID — Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, Hendrata Thes, meresmikan pelayanan listrik 24 jam di Kecamatan Mangoli Utara dan Kecamatan Mangoli Barat, pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Peresmian ini di dampingi oleh Menejer Pembangkitan Perusahan Listrik Negara (PLN), Samsul Gaus dan Pembina Serikat Kerja UP3 PLN Ternate, Junaidi Ishak.

Dalam sambutannya Bupati Kepsul Hendrata Thes menyampaikan bahwa Pemda Kepsul tak akan henti-hentinya melakukan kordinasi dengan pihak PLN di Ternate, Ambon dan tingkat Pusat di Jakarta untuk melakukan terobosan-terobosan pembangunan infrastuktur kelistrikan di Kepsul.

“Karena ini adalah instuksi Presiden Kepala Menteri ESDM terkait desa desa yang sulit tranmisi Listrik akan di berikan bantuan Tenaga surya,” ujar Hendrata Thes siang tadi.

“Listrik bukan saja soal penerangan namun listrik sangat berkontribusi bagi kualitas hidup manusia,” tambahnya.

Misalnya, kata dia, dimalam hari anak-anak bisa belajar dan ibu ibu rumah tangga dapat menciptakan usaha untuk meningkatkan ekonomi.

Namun lanjut Ketua KONI Kepsul ini anak-anak dapat belajar agar mampu menyiapkan sumberdaya manusia di masa akan datang.

“Dalam waktu dekat Kecamatan yang ada di Pulau Mangoli akan diresmikan pada Oktober atau November depan di seluruh pulau Mangoli akan terang 24 jam,” ujar Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepsul

Sementara itu Manejer Pembangkitan PLN, Samsul Gaus, dalam sambutannya menyampaikan pihaknya akan selalu membantu masyarakat dalam hal kemajuan pada aspek kelistrikan.

“Asalkan masyarakat juga harus membatu pihak PLN misalnya dalam pembangunan jaringan listrik masyarakat harus merelakan sebagian tanamannya harus di tebang untuk kealncaran jaringan listrik.” pintanya. (Ajn)

Download Download Download Download Download Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *