oleh

SD Islam Terpadu Insan Cendekia Sanana Salurkan Hewan Qurban di 3 Desa

MALUT.LENTERA.CO.ID – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendekia Sanana Kepulauan Sula memperingati hari raya Idul Adha 1440 H dengan penyembelihan dan distribusi hewan qurban ke 3 Desa.

Acara yang berlangsung selama 2 hari, pada Ahad 11 Agustus 2019 tepat 10 Dzulhinah 1440 H dimulai penyembelihan di desa Wainib, Kecamatan Sula Besi Selatan dan penyembelihan terakhir berlangsung pada hari senin 11 Dzulhijah 1440H.

“Tujuan dari perayaan Hari Raya Idul Adha ini sebagai bagian dari kegiatan keagamaan. Selain itu, juga bertujuan untuk membuka kesempatan bagi mereka yang ada kelapangan rezeki untuk berqurban dan juga mengajarkan para siswa sejarah dan makna berqurban,” ujar Kepala SDIT Insan Cendekia, Lela Lestari kepada media ini.

Sebelum perayaan Idul Adha, pihak sekolah memberika pengumuman kepada wali murid dan masyarakat secara umum terkait kegiatan tersebut.

“Tidak sedikit dermawan dari luar daerah, bahkan dari Jakarta juga ada yang menitipkan qurbannya kepada kami,” kata Ustadzah Lela, sapaan Kepala Sekolah.

Bukan hanya melibatkan guru dan karyawan, Ustadzah Lela juga melibatkan siswa dan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan acara tersebut.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendekia Sanana tahun ini menyembelih dan menyalurkan qurban di 3 desa yang berbeda.

” Tahun ini kita ada peningkatan jumlah hewan qurban hingga 3 kali lipat, dan kita distribusikan masing-masing di desa Wainib, Fagudu, dan Waihama” imbuh Ustadzah Lela (Red)

Download Download Download Download Download Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *