oleh

Fasilitas Pelabuhan Bobong Tak Layak, Rauf: Sebagai Putra Daerah Saya Malu

“…ruangan masih amburadul terus kemudian mau difungsikan saya juga sebagai anak daerah malu dengan hal ini”

MALUT.LENTERA.CO.ID — Fasilitas dermaga pelabuhan Bobong Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara sudah tidak layak bagi calon penumpang kapal.

Saat berkunjung kesana, mulai dari pagar-pagar yang banyak patah, dibagian gerbang pelabuhan yang becek ketika musim hujan dan ruang tunggu penumpang yang tidak difungsikan untuk para calon penumpang.

“Kasihan para calon penumpang yang yang menunggu kapal untuk berangkat mereka tidak bisa masuk diruang tunggu karena terkunci, mereka hanya bisa diteras, bahkan ada yang berlindung di bawah pohon dari panas matahari,” ujar seorang warga, Shony Soamole, kepada reporter Lentera, Selasa 6 Agustus 2109 tadi.

Sementara, saat dikonfirmasi, Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Bobong, Rauf mengatakan pihaknya tidak punya wewenang karena dibawah kendali Syahbandar Sanana.

“Semua kejadian yang disini saya cuma bisa mengusulkan, terkait dengan pagar yang rusak, maupun jalan yang seharusnya diaspal supaya tidak becek,” ujar Rauf saat dikonfirmasi.

Dia bilang, semua pertimbangannya ada pada Sayahbandar Sanana. Untuk memperbaiki fasilitas itu, dia tidak punya wewenang apalagi terkait penyaluran anggaran.

Kemudian untuk ruang tunggu itu, kata dia fungsinya hanya untuk kedatangan dan keberangkatan kapal, tidak boleh untuk dijadikan tempat nginap.

“Kenapa ruang tunggu itu saya tidak fungsikan karena didalamnya kursi tidak ada, kemudian air dan listrik juga belum baik, ruangan masih amburadul terus kemudian mau difungsikan saya juga sebagai anak daerah malu dengan hal ini,” terangnya (Ajn)

Download Download Download Download Download Download Download

Tentang Penulis: Reporter TALIABU, MOHRI

Reporter TALIABU, MOHRI
MOHRI UMAAYA adalah Reporter Lentera.co.id yang ditugaskan di Kabupaten Pulau Taliabu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *