oleh

DPC PDIP Halteng Mendesak Mutiara: Segera Serahkan Kantor Partai

LENTERA Malut – Pengurus DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Halmahera Tengah mendesak mantan ketua DPC, Mutiara Al Yasin Ali agar segera menyerahkan kantor DPC di Kota Weda, Kab. Halteng.

Demikian itu disampaikan ketua DPC Halteng, Kabir Kahar pada Kamis, 1 Agustus 2019.

Menurutnya, kantor tersebut adalah aset partai PDI Perjuangan, walau status kepemilikan hingga kini belum jelas dituangkan dalam sertifikat dengan atas nama siapa.

Mengapa disebut aset partai, kata Kabir, karena kantor itu di bangun atas dasar kotrak politik terkait rekomendasi PDI Perjuangan kepada Al Yasin Ali, suami dari ketua DPC untuk pencalonan bupati selama II Periode. “Jadi itu adalah hak partai sehingga harus diserahkan ke pengurus baru saat ini,” kata Kabir.

Sebelumnya pada rapat pengurus baru, DPC PDI Perjuangan pada Senin, 29 Juli 2019 malam, diputuskan untuk menyurat ke mantan ketua DPC agat menyerahkan kantor tersebut. Namun ketika surat disampaikan, kata Kabir, kini tak ada tanggapan sama sekali.

Itu sebabnya, lanjut dia, bila mantan ketua DPC tidak segera menyerahkan kunci kantor ini, maka pihaknya akan melaporkan ke DPD, DPP sekaligus menduduki kantor yang dimaksud.

“Kami akan akan menduduki kantor DPC sekaligus melaporkan ke DPD dan DPP,” ujarnya.

Sikap tegas pengurus ini dilakukan karena menurutnya, selain kantor itu adalah hasil kontrak politik, berbagai fasilitas kantor ini juga diduga hasil dari dana partai selama.

“Jadi intinya, itu bukan milik pribadi, tapi milik Partai PDI Perjuangan,” terangnya.

“Saya harap Ibu Muttiara selaku Kader Partai dan menjadi Ketua DPC selama 4 Periode harus berjiwa besar untuk menyerahkan kantor tersebut, karena PDI Perjuangan suda membesarkan dia selama ini”.

Red: Ajun

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *