oleh

Penyerahan SK DPC PDIP Halteng, Ketua DPD: Ini Tanda Regenerasi Kepemimpinan

LENTERA Malut – Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Senen yang didampingi Sekretaris DPD, Asrul Rasid Ikhsan dan wakil ketua bidang kaderisasi dan ideologi partai Salim Taib, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengurus baru, DPC Kabupaten Halmahera Tengah kepada ketua DPC Kabir Kahar pada Rabu, 31 Juli 2019 di Café Goeng Punya, Kota Weda.

Sebelumnya, ketua DPD Muhammad Senen mengatakan, penyerahan SK kepengurusan pada hari ini adalah tanda regenerasi kepemimpinan dalam organisasi, bukan lantaran hal lain atau disebabkan masalah internal partai.

“Jadi tidak ada kalah menang dalam peralihan kepengurusan ini. Sebab ini adalah regenerasi kepemimpinan dalam PDI Perjuangan,” katanya.

BACA JUGA
Penyerahan Kantor DPC, DPD PDIP Meminta Pengurus Baru Menyurat ke Mantan Ketua
Diteruskan ke DPP, DPC Halteng Menyerahkan Rekomendasi Unsur Pimpinan dan Fraksi ke DPD PDIP Malut

Meski begitu, Ketua DPD juga menyadari bahwa kepengurusan baru ini pasti ada yang merasa senang dan tidak senang. Namun ia senantiasa mengajak kepada pihak yang merasa senang dan tidak senang ini agar merajut persatuan dan kebersamaan menuju kemenangan 2024.

“Kemenangan tanpa persatuan, tidak akan mungkin. Kemenangan tanpa kebersamaan tidak akan mungkin. Karena kebersamaan dan persatuan itulah menjadi kunci sebuah kemenangan,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada kepada seluruh jajaran PDI Perjuangan, terutama Ketua, Sekretaris dan Bendahara, bahwa partai ini adalah milik bersama. Jangan merasa diri sebagai ketua, sekretaris dan bendahara lalu berbuat sewenang-wenang dan tidak lagi berpikir apa yang menjadi keputusan partai.

“Saya berpesan kepada pengurus DPC yang baru. Bila memimpin satu organisasi dengan hati yang tulus, tidak saling menjatuhkan, saya yakin bahwa kita pasti besar,” ujar Ketua DPD.

Pengurus DPC Halteng bersama DPD PDI Perjuangan usai kegiatan

Wakil Walikota Tidore Kepuluan ini memberikan contoh atas perjalanan politiknya. Bahwa ketika dirinya diberi kepercayaan untuk memimpin DPC Kota Tidore Kepulauan, dikala ia bukanlah seorang kepala daerah atau anak dari seorang kepala daerah, hanya seorang yang biasa dan sederhana dalam hidupnya, namun mampuh bersaing dengan parti yang sebelumnya berkuasa, yakni mulai dari meraih 3 kursi DPRD hingg kini menjadi 8 Kursi dewan. Hal itu terjadi karena ia mengaku dirinya selalu saja turun menyapa masyarakat, mengunjungi PAC hingga ranting Partai. “Ini yang harus dilakukan oleg DPC Halteng,” ujarnya.

Red: Ajun

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *