oleh

Penyerahan Kantor DPC, DPD PDIP Meminta Pengurus Baru Menyurat ke Mantan Ketua

LENTERA Malut — Menanggapi Kantor DPC PDI Perjuangan di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Senen meminta kepada pengurus baru, DPC PDIP Halteng agar menunjukkan rasa hormat kepada mantan ketua DPC, Ibu Mutiara dengan cara menyurat perihal penyerahan sekretariat.

“Beliau (mantan ketua DPC, Mutiara Al Yasin Ali) adalah kaders terbaik PDI Perjuangan di Kabupaten Halmahera Tengah. Partai ini juga sudah banyak memberikan penghargaan terhadap beliau, dimana mengantarkan kaders terbaik yakni suami dari beliau menjadi bupati 2 periode hingga kini menjadi wakil Gubernur Maluku Utara,” ujarnya.

BACA JUGA Penyerahan SK DPC PDIP Halteng, Ketua DPD: Ini Tanda Regenerasi Kepemimpinan

Kantor yang sudah dibangung oleh kepengurusan yang lama, kata Ketua, Muhammad Senen, bahwa DPD meminta kepada kepada pengurus DPC yang baru untuk menyampaikan surat penyerahan kepada yang bersangkutan. “Serahkan atau tidak diserahkan, itu tangung jawab beliau, nanti kita sampaikan ke DPP. Tapi tugas kepengurusan yang baru, dibuat surat untuk disampaikan kepada yang bersangkutan,” pintanya.

Selain itu, upaya menjaga persatuan dan persaudaraan didalam tubuh partai PDI Perjuangan, Kabupaten Halmahera Tengah, ia pun meminta kepada mantan pengurus lainnya yang belum sempat terisi dalam kepengurusan ini agar tetap komitmen teradap partai PDI Perjuangan.

Komitmen membesarkan partai itu dapat ditunjukkan melalui sikap patuh dan taat terharap keputusan partai. Akan sangat berbeda bila ketaatan para kaders bukanlah partai tapi perorangan. Olehnya, lanjut dia, para kaders partai harus menunjukan rasa hormat, komitmen dan patuh terhadap keputusan partai.

“Ibu Megawati mengatakan, kita butuh kaders yang betul-betul komitmen, mau pahit atau manis, harus diterima dengan hati yang senang. “Jadi kalau ada yang keberatan, monggo aja keluar. Masi banyak partai diluar,” tegasnya.

Walau demikian, ia masi minta kepada teman-teman fraksi yang belum masuk dalam kepengurusan ini, agat tidak meninggalkan partai.

“Partai ini sudah memberikan sesuatu yang besar bagi kita semua. Kita punya tanggung jawab bersama kepengurusan yang baru ini untuk membesarkan partai kedepan. Saya berharap, kita tetap menjaga kebersamaan,” pesan ketua DPD PDIP Malut.

Red: Ajun

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *