oleh

20 Peserta dari DPC Halteng Bakal Ikut Meramaikan Kongres PDIP di Bali

LENTERA Malut – Dalam rangkan mengikuti dan meramaikan kongres PDI Perjuangan pada Kamis, 8 Agustus 2019 di Kota Bali, 20 orang peserta asal DPC PDIP Halteng bakal diberangkatkan pada Selasa, 6 Agustus 2019. Demikian itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Halteng, Asrul Alting usai rapat di kediamannya pada Senin, 29 Juli 2019 malam. “Ini persetujuan pada rapat perdana dari kepengurusan baru,” katanya

Asrul pengatakan, momentum kongres adalah ajang dimana seluruh pengurus dan simpatisan partai bisa hadir untuk menyaksikan, meramaikan sekaligus belajar dari dinamika politi partai PDIP secara nasional di sana. Itu sebabnya, kata Asru, 20 orang peserta dari DPC Halteng yang akan diberangkatkan ini juga bagian dari semangat kepengurusan baru untuk merasakan nuansa politik kongres di Bali.

“Jadi ini juga momentum dimana para pengurus DPC yang baru ini dapat menikmati suasana kongres di Bali,” katanya.

Anggota DPRD tiga periode ini juga menyatakan, DPC PDIP Halteng dibawa kepemimpinan Kabir Kahar, bakal menampilkan suasana kepemimpinan yang baru, yakni kepemimpinan dimana mengutamakan soliditas, kebersamaan, kepercayaan dan saling mendukung satu sama lain. Itu sebabnya, ajang kongres ini yang seharusnya hanya beberapa orang yang dapat mengikuti agenda tersebut, kini paradikma itu dirubah menjadi lebih aspiratif dan akomodatif, yakni melibatkan pengurus lainnya.

“Kami ingin menunjukan rasa persaudaran, komitmen kebersamaan, dan saling mendukung satu dengan yang lain. Jadi selalu merespon tuntutan atau keinginan dari para pengurus,” ujarnya.

Selain itu, Asrul melanjutkan, sebagian pengurus yang belum pernah ikut menyaksikan suasana kongres, , kini sudah bisa melihat dan mempelajari dinamika dinamikan politik nasional kepartaian di Bali.

“Saya berharap nuansa kongres ini memberi efek rasa komitmen serta simangat baru dalam membangun partai dan komitmen menjalankan ideologinya. Merdeka!,” kata Asrul.

Rep: Fandy

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *