oleh

Ketua Komisi III DPRD Kepsul Nilai Proyek Jalan di Mangoli Tak Ada Progres

MALUT.LENTERA.CO.ID — Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, Ahkam Gazali, menilai proyek pembangunan jalan Wai Tina Goi – Wai Loba di Kecamatan Mangoli Tengah hingga saat ini belum ada progresnya.

Proyek yang menggunakan APBD 208 senilai 11,6 miliar itu tak digunakan dengan maksimal untuk infrastruktur jalan. Akibatnya, tak ada capaian progres apapun sejauh ini.

Sejauh ini, Ahkam telah memanggil Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk meminta realisasi kegiatan, namun yang hadir Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Isnain Masuku.

“Mereka hanya mengatakan nanti, dan hingga kini tidak di masukkan,” ujar Ahkam kepada sejumlah media diruang kerjanya, Senin, 29 Juli 2019

Oleh karena itu, dia menuding Kadis PUPR ,kontraktor, PPK dan Pengawas lapangan tidak lagi sejalan.

Cambet sapaan akrab Ketua Komisi III ini membantah pernyataan kontraktor Abraham yang mengatakan pencairan pekerjaan proyek jalan Wai Tina Goi Wai Loba itu belum 100%. Cambet bilang kegiatan proyek di 2018 itu sudah 100% cair olehnya dia meminta agar pihak Kontraktor agar segera menyelesaikan pekerjaan itu.pintanya.

Selain jalan Wai Tina Goi Wai Loba ,Cambet juga menyoroti hutang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana pada apotik Makata Farma senilai 500 juta .

Dia berjanji dalam waktu dekat akan memanggil Kadis PUPR, Kontraktor dan Direktur Rumah Sakit untuk meminta klafikasi atas hal ini. (Ajn)

Reporter: Irwan Fokatea

Download Download Download Download Download Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *