oleh

Festival ‘Gabalil Hai Sua’ Digelar pada 14 Agustus Mendatang

MALUT.LENTERA.CO.ID — Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara akan menyelenggarakan ‘Festival Gabalil Hai Sua’ (keliling tanah sula), pada 14 agustus 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia, Idham Buamona, saat ditemui diruang ruang sekretariat Panitia di Benteng Devarwthing Kecamatan Sanana, Senin, 29 juli 2019.

Idham melanjutkan kegiatan Gabalil Hai Sua bertujuan untuk mengangkat kembali budaya dan mempromosikan potensi wisata Kabupaten Kepulauan Sula (kepsul) pada dunia Internasional.

“Dan kepada khalayak luas bahwa di kepulauan sula juga memiliki keragaman budaya diantaranya, obyek wisata, obyek budaya dan obyek sejarah,” ujar mantan Ketua Umum pertama HMI Cabang Sanana itu

Dinas Pariwisata Kepsul, kata dia, akan berkunjung ke Kesultanan Ternate guna menggali informasi untuk melengkapi referensi budaya Sula dan rencananya akan dibuku kan untuk dimasukkan dalam kurikulum lokal di sekolah sekolah. (Ajn)

Reporter: Irwan Fokatea

Download Download Download Download Download Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *