oleh

Universitas Terbuka Ternate Sosialisasi Kuliah Jarak Jauh Bersama Polres Halteng

MALUT.LENTERA.CO.ID — Universitas Terbuka (UT) Ternate, Maluku Utara melakukan sosialisasi dan promisi (Sosprom) bersama personil anggota Polres Halmahera Tengah untuk memperkenalkan sistem belajar jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi.

Manager Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UT, Mohbir Umasugi, dan Penanggung Jawab Sosprom, Muhlis Hafel, hadir untuk memberikan Sosprom yang digelar di Mapolres Halteng itu, pada Kamis, 25 Juli 2019.

Wakapolres Halteng, Kompol Jasim Hoda, pada kesempatan itu mengintruksikan sekitar 50 anggota Polres Halteng, untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan pemerintah melalui UT untuk mengembangkan kompetensinya.

Hal ini penting mengingat anggota Polri ke depan sudah harus bergelar Sarjana. “UT adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang statusnya tidak perlu diragukan lagi,” jelasnya.

Bahkan tambah, Wakapolres, sangat bagus buat orang-orang yang sudah bekerja, seperti anggota Polri, karena kuliah di UT tanpa harus meninggalkan tugas pokok.

“Pada kegiatan Sosprom, kita memperkenalkan sistem belajar jarak jauh UT pada 50 anggota Polres Halteng,” terang Manajer BBLBA UT Ternate, Muhbir Umasugi, Kamis, 25 Juli 2019 tadi.

Sementara, Pj Sosprom,Muhlis Hafel menjelaskan tentang kapasitas UT sebagai Perguruan Tinggi (PT) Negeri yang kini telah maju pesat dalam pengembangan teknologi informasi guna menunjang sistem belajar mahasiswa.

“Saat ini sistem belajar UT telah berbasis fully online, mulai dari layanan registrasi online, bantuan layanan belajar (Tutorial Online, web suplemen, guru pintar online, latihan mandiri online) hingga pelaksanaan ujian secara online,” pungkas Muhlis saat menyampaikan materi.

Menurutnya biaya kuliah yang terjangkau, tentunya juga menjadi daya tarik bagi masyarakat, dimana relatif lebih murah bila dibandingkan dengan PTN dan PTS lain yang ada di Maluku Utara.

“Biaya kuliah yang terjangkau, serta fasilitas yang memadai menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Maluku Utara,” ucapnya (Ajn)

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *