oleh

Hipmat Galut Galang Dana dan Buka Posko untuk Korban Gempa Halsel di Halut

MALUT.LENTERA.CO.ID — Gempa bumi tektonik berkekuatan 7,2 Magnitudo yang mengguncang Halmahera Selatan pada Minggu,14 Juli 2019 kemarin, membuat duka warga seluruh Indonesia.

Dengan peristiwa itu, sejumlah mahasiswa dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Galela Utara (Hipmat Galut) Halmahera Utara, menggelar aksi untuk menggalang dana membantu kebutuhan korban tertimpa bencana gempa di Halsel

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di Desa Limau Kecamatan Galela Utara, Halmahera Utara, pada Rabu, 17 Juli 2019 siang tadi.

Dewan Penasihat Organisasi (DPO) Hipmat Galut, Thaty Balasteng, mengatakan bahwa penggalangan dana ini dilakukan dari Desa ke Desa terutama di kecamatan Galela Utara.

“Penggalangan dana akan tetap berlanjut di beberapa desa, dan kami akan melibatkan siswa-siswi SMA seraya membantu Galang dana selanjutnya,” ujar Taty.

Aksi penggalangan dana ini, kata Taty, sebagai keterpanggilan moril atas korban bencana gempa yang membutuhkam bantuan. “Sesama manusia sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu,” terang Thaty

Di Halmahera Utara, posko bantuan gempa Halsel sudah dibentuk. Alamatnya terletak di Jalan Aspol Desa Gosoma Kecamatan Tobelo.

“Jadi, jika ada masyarakat Halmahera Utara menyumbang kan bantuan berupa uang, atau pakaian layak pakai, bisa di antar ke posko atau hubungi 082113184354,” pungkasnya (Tty/Ajn)

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *