oleh

Tim CSR PT. MHI Rapat, Bahas Mahasiswa Penerima Beasiswa di 3 Kecamatan Wasile

MALUT.LENTERA.CO.ID — Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Maha Karya Hutan Indonesia ( MHI) menggelar pertemuan evaluasi program di Bidang Pendidikan yang berlangsung dikediaman Ketua CSR, Zulkifli Djafar, pada Kamis, 11 Juli 2019.

Ketua CSR Zulkifli Djafar kepada sejumlah wartawan mengatakan, hasil pertemuan internal Tim CSR, PT. MHI itu ada beberapa poin rekomendasi yang akan disampaikan ke pihak perusahaan. Yakni terkiat verifikasi dan pendataan bagi calon penerima beasiswa.

Dari hasil rapat itu, kemudian rencananya, pada 16 Juli nanti, lanjut Zulkifli, tim CSR meminta untuk melakukan rapat bersama dengan pihak manajemen PT. MHI dan membicarakan terkait dengan persiapan distribusi beasiswa.

“Karena mengingat mahasiswa yang ada di Maluku Utara dan juga di luar Maluku Utara sehingga praktis di wilayah Maluku Utara itu akan diserahkan langsung karena kita butuh dokumentasi dan penandatanganan terima dari mahasiswa yang bersangkutan dan yang diluar wilayah Maluku Utara akan dilakukan secara transfer via rekening,” kata Zulkifli

Pada kesempatan itu juga, Kordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan CSR PT. MHI mengatakan, prinsipnya dari sisi kesiapan penerima bantuan ini berjumlah 43 orang penerima yang berada di kecamatan Wasile Tengah, Utara dan Timur, yang berorasi di Kabupaten Halmahera Timur Maluku Utara, bagi dalam dua gelombang, karna kalao proses pembagian itu pada bulan Agustus maka mahasiswa yang akan melakukan Akhir Study itu akan menghadapi tantangan, karna meraka yang seharusnya sudah terima untuk persiapan biaya wisuda.

“Terhambat ketika harus menunggu mahasiswa yang baru mau awal study sehingga ini kita bagi di dua gelombang yang pertama kita awali yang Akhir Study dulu kemudian gelombang kedua tentu terkait dengan kelengkapan persyaratan administrasi yang harus mereka penuhi contoh nya,” ujarnya.

Dalam kurung waktu seminggu kedepannya, kata dia, buat yang akhir Study kemudian Minggu kedua maupun ketiga kalo Sudah siap untuk yang awal Study terkait administrasi maka pada saat yang bersamaan itu langsung kita bagi bantuan itu.

Sehingga untuk di ketahui, kata dia, data yang sudah lengkap itu kurang lebih 22 orang kemudian yang belum lengkap atau yang belum memasuk surat keterangan dari Universitas itu 21 orang sehingga yang 22 ini yang akan kita distribusi.

“Danbagi yang 22 orang ini sudah termasuk awal sama akhi study karna yang awal Study yang lain sudah ada yang lengkap. Kemudian besaran beasiswa yang akan di berikan, tetapi ini sifatnya belum formal sekitar 2 sampai 3 juta per orang,” tutur dia. (Ajn)

Reporter: Ilham

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *