oleh

Pencipta Mars Polda Malut, Kepala Shabara Kepsul Akan Pensiun

MALUT.LENTERA.CO.ID – Kepala Satuan Shamapta Bhayangkara (Shabara) Polres Kabupaten Kepulauan Sula (kepsul) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sedek Drakel, akan pensiun pada 13 Juli nanti.

Ini disampaikan Kaporles Kepsul, AKBP Try Yulianto, saat memberikan penghormatan terakhir pada Sedek Drakel pasca upacara HUT ke-73 Polri di halaman kantor Polsek Sulabesi Tengah, pada Rabu, 10 juli 2019.

“Bapak Sedek Drakel bahwa jangan sungkan sungkan datang ke kantor untuk memberi nasihat dan dorongan kepada anggota polisi yang masih bertugas,” ujar Kapolres, Try Yulianto.

Sedek Drakel, yang juga turut merayakan HUT Polri terakhir ini, kata Kaporles, adalah sosok yang patut di teladani. Semasa berdinas Polisi, belum pernah melakukan masalah bahkan banyak menuai prestasi.

Sedek juga dikenal luas karena Ia menciptakan lagu Mars Polda Maluku Utara. Hingga kini, mars itu selalu dinyanyikan setiap apel pagi oleh polisi di Malut.

“Jagalah Indonesia, hargailah rakyatnya dan tetap semangat jalankan tugas,” ujar Sedek sembari matanya berbinar bahagia memberikan sambutan tuk terakhir kalinya. Sontak sebagian polisi terharu.

Diakhir sabutannya, ia nyanyikan lagu untuk anggota polisi dengan judul Ibu Bhayangkara.

Reporter: Irwan Fokatea
Editor: Ajun

Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *