oleh

Miras, Knalpot Racing dan Sound Sistem Dimusnahkan pada HUT ke-73 Polri di Kepsul

MALUT.LENTERA.CO.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polri yang ke-73, Polres Kabupaten Kepulauan Sula (kepsul), Maluku Utara memusnahkan minuman keras dengan berbagai merk, knalpot racing dan sound di halaman kantor Polsek Kecamatan Sulabesi Tengah, pada Rabu, 10 juni 2019.

Pemusnahan itu dilakukan oleh Kapolres Kepsul, Kasdim Babullah, Kalapas II B Sanana, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Sanana dan Asisten II Setda Kepsul. Hal ini dilakukan mengingat ketiga barang bukti itu sangat mengganggu ketertiban masyarakat.

“Olehnya pemusnahan itu dengan tujuan seluruh Stake holders untuk memberantas tiga hal itu terutama minuman keras (miras) beralkohol,” ujar Kaporles, AKBP Try Yulianto saat diwawancarai siang ini.

Pemusnahan minuman keras ini, kata Kaporles, bertujuan untuk menciptakan masarakat Sula yang beretika, bermoral dan berkualitas. Sementara knalpot racing dan sound pada pick up ikut di musnahkan lantaran, mengganggu orang lain apalagi pada saat orng menjalankan shalat magrib.

Kapolres pun menghimbau kepada wartawan bila kedapatan anak buahnya mengonsumsi minuman keras (miras), agar dilaporkan saja dirinya menjamin keamanan bagi pelapor.

Dia juga meminta wartawan selalu bekerjasama dalam mewujudkan Kamtibmas di kepsul ini.

Reporter: Irwan Fokatea
Editor: Ajun

Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *