oleh

KPU dan DPRD Haltim Bahas Anggaran Pilkada 2020 Sebesar ini

MALUT.LENTERA.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) menggelar rapat kordinasi dengan Dewan Perwakilan Dakyat Daerah (DPRD) Haltim, pada Selasa, 9 Juli 2019. Rapat ini membahas terkait pengusulan anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) kepada pemerintah daerah.

Ketua KPU Mamat Jalil juga kordinasikan dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Moh Abd Nasar, untuk membahas persiapan pemerintah daerah terkait anggaran Pilkada.

“Pemda juga merespon dengan baik, tinggal kita menunggu pembahasan di perubahan pra pembahasan di bulan September,” ujar Mamat kepada sejumlah media.

Sesuai dengan hasil rancangan kegiatan Pilkada Haltim tahun 2020-2025, kata Mamat, secara detail kurang lebih Rp.28 Miliar (duapulu delapa miliyar).

Pada prinsipnya, lanjut Mamat, DPRD Haltim sangat respon dengan baik bahkan DPRD tawarkan harus dibahas. DPRD juga akan mengkonfirmasi dan memanggil KPU untuk membahas kebutuhan pelaksaan di pra-Pilkada 2020 dan akan dianggarkan.

“Harapnya insah Allah sebelum itu sudah ada pembahasan atau sesudanya minimal anggaran kita di perubahan september sampai desember itu bisa di akomodir,” ucap Mamat.

Reporter: Ilham
Editor: Ajun

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *