oleh

Terungkap! DPRD Taliabu Belum Pernah Bentuk Pansus Kelola Keuangan Daerah

MALUT.LENTERA.CO.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, M. Nuh Hasi, membeberkan kelalaian DPRD yang tidak pernah membentuk tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas pengelolaan keuangan daerah.

“Selama ini tidak ada tim Pansus yang memeriksa itu, karena semuanya dari Inspektorat dan di sampaikan kepada pimpinan SKPD-nya masing-masing, termasuk juga Sekwan,” ujar Ketua DPRD Pulau Taliabu, M. Nuh Hasi kepada sejumlah awak media, Senin 8 Juli 2019.

Ia mengatakan, DPRD, Sekwan merupakan salah satu tugas yang di berikan oleh Pemerintah daerah untuk mengurus rumah tangga para DPRD.

“Jadi kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan temuan, tentu dia sampaikan kepada torang samua, misalnya si A, si B temuannya di sini, karena kendalanya di sini, perjalanan tanggal sekian, mungkin dia kabur atau bagaiman, maka di situlah tidak sesuai dengan itu, di situlah dirincikan temuan itu,” terang dia.

BPK RI perwakilan Malut, kata dia memang betul-betul termasuk lembaga yang independen, yang melaksanakan tugas secara konstituen, tidak tebang pilih, betul-betul melaksanakan sesuai dengan aturan yang baik, jadi tidak pernah memaksa-memaksa.

Dan di berikan kesempatan juga, waktu untuk perbaikan-perbaikan, kalau sampai tidak bisa di perbaiki terang M. Nuh, berarti itu sudah jadi temuan.

“Jadi Pansus LHP BPK itu, berada pada masing-masing pimpinan SKPD itu sendiri,” ujarnya

Reporter: Mohri
Editor: Ajun

Download

Tentang Penulis: Reporter TALIABU, MOHRI

Reporter TALIABU, MOHRI
MOHRI UMAAYA adalah Reporter Lentera.co.id yang ditugaskan di Kabupaten Pulau Taliabu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *