oleh

Kenyang Janji, Kota Kepulauan Sula Jadi Kandang Sapi

MALUT.LENTERA.CO.ID – Janji Kepala Dinas Satuan Polisi Pamaong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut), Ishak Umanahu, untuk menertibkan hewan ternak hanya tinggal janji.

Betapa tidak, siang tadi segerombolan sapi meramaikan perampatan, block gravity, di Desa Fagudu Kecamatan Sanana, pada Kamis, 27 juni 2019.

Ishak Umanahu yang kini telah menjabat Kadis Pendidikan Kepsul ini, pada sejumlah awak media dibulan Ramadhan lalu, mengatakan akan segera melakukan penertiban hewan ternak, pihaknya akan melayangkan surat kepada pemilik hewan ternak agar segera di kandangkan ternaknya.

“Janji tinggal janji kota sanana jadi ternak sapi,” ungkap Gostu, salah satu warga Sanana yang juga menyaksikan pemandangan itu, saat menikmati kopi diblock gravity.

Mahasiswa Poltekes Kemenkes Kota Ternate ini, pada lentera.co.id, mengatakan Pemda Kepsul mestinya membuat regulasi tentang penertiban hewan ternak.

“Sehingga pemilik ternak yang melanggar diberi sanksi,bukan janji yang tidak memiliki landasan hukum,” pintanya

Pemandangan tak menyenangkan ini hanya berjarak 10 meter dari kediaman Bupati Kepsul.

Banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di jalanan membuat sejumlah pengendara motor terganggu bahkan hampir menyebabkan baku tabrak.

Reporter: Irwan Fokatea
Editor: Ajun

Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *