oleh

Dibekali Segudang Pengalaman, Bakri Lumbessy Siap Maju Bupati Kepsul di 2020

MALUT.LENTERA.CO.ID — Wacana Pemilihan Bupati di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara pada 2020 mendatang bakalan seru. Pasalnya, selain Hendrata Thes dan Nurohma Mus yang digadang-gadang Head to head, ada putra asli Sula yang bakal ramaikan bursa Pilbup Kepsul.

Dibekali segudang pengalaman, Bakri Lumbessy, mantan Wakil Bupati Kabupaten Buru ini akan maju dan mengabdikan diri untuk hai poa bai.

Putra kelahiran Desa Wai Tina, Kecamatan Mangoli Timur, Kepsul ini, memulai karir birokrasinya sebagai pegawai negeri sipil pada tahun 1986. Ia bekerja di Dinas Trasmigrasi Propinsi Maluku di Ambon. Berkat kecerdasan yang dimilikinya, pada tahun 1989 dirinya di angakat menjadi kepala Kantor Unit Pemukiman dan Transmigrasi (KUPT-B) Wasile Kabupaten Halmahera Tengah di Soasio.

Di tahun 1996 Bakri menjabat sebagai pimpinan proyek Pemukiman dan Lingkungan Transmigrasi di maluku (maluku tengah) tahun anggran 1996/1997 pada kantor Wilayah Departemen Transmigrasi maluku di ambon.

Selain sebagai Wakil Bupati Buru, ditahun 2001 juga menduduki berbagai jabatan strategis, baik dktingkat Kabupaten maupun di Propinsi Maluku antara lain :
1. 12 februari 2008, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Propinsi Maluku, Ambon
2. 2 februari 2008, jabat sebagai staf ahli Bidang Kemasarakatan dan Sumberdaya Manusia dikantor Gubernur Maluku, Ambon
3. 26 maret 2014, sebagai staf ahli Hukum dan Lolitik di kantor Gubernur Maluku, Ambon, dan
4. Tahun 1985, Bakri juga tercatat sebagai anggota Partai Golkar.

Semasa kuliah di Universitas Pattimura Ambon, Fakultas Pertanian, Bakri lumbessy, terlibat aktif pada organisasi Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) cabang Ambon pada tahun 1979.

Di Bekali segudang pengalaman dan sederet prestasi, kali ini Bakri ingin kembali mengabdikan dirinya untuk Kepulauan Sula, tanah air yang dincitainya.

Dia pun menitipkan motto bahwa tidak ada kata pensiun dalam pengabdian, mengabdi hingga akhir hayat demi kemaslahatan ummat, untuk Sula yang bermartabat.

Reporter: Irwan Fokatea

Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *