oleh

Kapolda Malut Terima 100 Anggota Brimob untuk BKO Aman Nusa 1 ke Papua

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Sebanyak 100 personel anggota Brimob Polda Maluku Utara (Malut) untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) Aman Nusa 1 ke Polda Papua. Pada, Senin 24 Juli 2019 tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dengan selamat.

Kedatangan 100 personil anggota Brimob ini diterima langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto dan para pejabat utama (PJU) serta keluarga baik istri dan anak yang lengkap dengan setangkai bunga mawar untuk suami tercinta, dan langsung melakukan apel yang bertempat di Kompi Bataliaon B Satbrimob  Polda Malut, Jln bandara Sultan Babullah Ternate

Berkait hal itu, Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto, kepada media ini mengatakan, sebanyak 100 personel Polda Malut telah kembali setelah BKO di Polda Papua Aman Nusa 1 yang berkaitan deng konflik sosial dan mereka telah bertugas di Papua selama delapan bulan.

“Alhamdulillah mereka pergi 100 personel kembali juga 100 personel selama mereka berada di papua tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Brimob, ” kata Suroto.

Jendral bintang satu ini menambahkan, justru anggota dari Brimob Polda Malut ini dapat apresiasi dan penghargaan dari Kapolda Papua dan kapolres  Timika bahwa Satgas kita ini khususnya Polda Malut terbaik karena tidak ada pelanggaran dan tidak melakukan hal-hal yang menyimpan dengan aturan tersebut.

“Selama anggota bertugas di Timika tidak ada konflik dalam aman Nusa 1, alhamdulillah sampai sekarang tidak terjadi konflik,” ungkap Kapolda.

Ia menambahakn, dirinya selaku pimpinan Polri daerah Malut mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali kesatuan bagi para anggota yang telah selesai dan sukses melaksanakan tugas operasi aman Nusa 1 dalam rangka Pengamanan antisipasi konflik sosial di Kabupaten Timika provinsi Papua,” tutup Kapolda.

Reporter: Hana

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *