oleh

4 Mahasiswa Fakultas PIK Unkhair Ternate Ikut Pelatihan Selam

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Khairun Ternate (Unkhair) kirimkan sebanyak empat orang mahasiswanya untuk mengikuti pelatihan Selam Tahun 2019 yang di laksanakan oleh Dinas Perikanan dan POSSI Ternate

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Khairun Ternate, M. Janib Achmad kepada media ini, Senin 24 Juni 2019, mengatakan, ditahun ini Fakultas Perikanan telah mendapatkan kesempatan sebanyak empat orang mahasiswa untuk mengikuti pelatihan selam Tahun 2019.

Hal ini juga, kata M. Janib, sangat penting karena dengan adanya pelatihan diving ini bisa meningkatkan mutu perbaikan orang atau institusi dan juga dapat meningkatkan soft skill, ini merupakan tujuan dari pelatihan diving.

“Mereka harus siap untuk dapat lisensi dari pelatihan selam ini, baru bisa menyelam dan mahasiswa Perikanan harus bisa menyelam yang baik,” ungkap Janib

Sebelumnya Fakultas Perikanan juga sudah ada pengadaan alat yang merupakan salah satu Fakultas lengkap dengan alat selam.

“Karena itu biaya operasionalnya tinggi maka harus di rawat oleh mahasiswa dan terus di latih sebelum keluar untuk mengikuti pelatihan yang ada di luar,” kata Janib.

Tentu kedepan, harap Janib, mahasiswa harus dapat menguasai alat penyelam agar bisa memperkuat skil mahasiswa karna di Perikanan sendiri jumlah mahasiswa kurang lebih 1.200 orang dan dari sekian banyak ini sudah ada sekitar 1 persen mahasiswa yang telah mempunyai lisensi penyelam dengan cara swadaya.

Reporter: Hana
Editor: Ajun

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *