oleh

30 Orang Peserta Ikut Pelatihan Selam Open Water Dive dan Advenced Open Water

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Ternate melaksanakan pelatihan selam open water dive dan advanced open water yang bertempat di dive club lakona Jikomalamo Kelurahan Takome.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate, Roslan Bian, kepada media ini, pada Senin, 24 Juni 2019, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini telah di biayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Ternate, di mana kegiatan ini baru dua kali dilaksanakan.

Tentu pelaksanaan kegiatan yang ke dua ini, kata Roslan, bisa dapat meningkatkan status pelatihanya, bukan hanya open water dive tetapi juga advanced open water yang biasa belum pernah di lakukan pelatihan advanced open water namun yang ini yang pertama kali.

Kegiatan ini juga telah melibatkan berbagai unsur baik dari instansi terkait, akademisi maupun club-club dive yang ada di Kota Ternate.

“Semoga kegiatan ini benar benar dapat memberikan manfaat bagi peserta maupun lingkungan wilayah laut agar lebih banyak yang mencintai dan peduli terhadap laut kita,” tutur Roslan.

Jika dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat menciptakan sertifikasi yang banyak maka, kata Rolsan, yang menyelam lebih banyak dan bisa mempeduli lingkungan laut.

Pelaksanaan kegiatan ini di ikuti oleh peserta open water dive sebanyak 15 orang dan advanced open water sebanyak 15 orang yang sudah berdasarkan bajet yang telah di miliki.

“Tetapi kami juga menginginkan peserta lebih banyak, namun keterbatasan dari sisi anggaran dan peserta yang mengikuti ini tidak dipungggut biaya alias gratis,” tuturnya

Dari tahap pelatihan ini, kata Ruslan, peserta harus lebih dulu mengikuti open water dive baru lanjut ke tahap advanced open water. “Tentu ada besic dulu baru naik agar bisa mengetahui dasar dasar menyelam,”

Dia berharap, dari pelatihan ini hingga selesai peserta bisa mengetahui ilmu yang telah mereka dapat di lapangan selama 4 hari agar bisa betul-betul layak untuk mendampinggi turis yang akan datang di Ternate.

Reporter: Hana
Editor: Ajun

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *