oleh

Demo Mahasiswa Menuntut Perguruan Tinggi di Haltim

MALUT.LENTERA.CO.ID — Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Halmahera Timur (HPMI-HALTIM) Jakarta menggelar demonstrasi pada Kamis, 13 Juni 2019 di depan kantor DPDR, menuntut pembangunan Perguruan Tinggi (PT).

Ketua HIPMI Haltim Jakarta, Jaidi Abdulgani mengatakan, Kabupaten Halmhera Timur yang suda berusia ke 16 tahun ini, sudah sepatutnya membangun pergurun tinggi. Menurutnya, Haltim saat ini mengalami staknasi atas siklus peradaban sumberdaya manusia sehingga menjadi satu keharusan yang harus dibicarakan dan didorong berdirinya perguruan tinggi agar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai upaya menguatkan ekonomi, budaya, sosial, kesehatan dan infrakstruktur yang memadai.

“Olehnya, kami dari kaum muda, aktivis, mahasiswa, akademisi, politisi, berokrat dan masyarakat secara kolektif, mulai dari Saka Kube sampai Sondo-sondo mendorong Perguruan Tinggi di Haltim sehingga perlu diperhatikan dan dikaji oleh pemerintah daerah serta DPRD sehingga PT dapat dibangun di Jazirah Jiko Mobon yang kita cinta ini,” katanya.

Menurutnya, Undang-Undang No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dan peraturan pemerintah No 14 tahun 2014 tentang Pendidikan Tinggi serta Undang-Undang No 12 tahun 2012 tentang Pengadaan Perguruan Tinggi ini menjadi landasan yuridis dalam mendirikan PT di Haltim.

“Kehadiran kami dari Generasi penerus Haltim yang terakumulasi dalam keluarga besar (HPMI) Haltim Jakarta, meminta tanggapan DPRD dan pemerintah daerah untuk menghadirkan perguruan tinggi Haltim,” tutupnya.

Red: Ilham

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *