oleh

Rapat Singkronisasi Ranperda, ini Penjelasan Ahlan Jumadil

MALUT.LENTERA.CO.ID — DPRD bersama Pemda gelar rapat singkonisasi Ranperda inisiatif DPRD yang akan didorong dalam masa Sidang II tahun 2019.

Wakil Ketua Bapemperda Ahlan Djumadil saat di temui reporter mengatakan, Anggaran 2019 ini DPRD Halteng berinisiatif menyusun Ranperda kurang lebih sepuluh. Maka dengan pertemuan ini melakukan pembahasan terkait dengan usulan inisiatif DPRD.

“Hal ini membutuh semacam singkronisasi sehingga jangan sampai terjadi tumpang tindi disaat pengusulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan dibahas Sidang II tahun 2019 ini”, jelas Wakil Ketua Bapemperda, Ahlan Jumadil, usai rapat pada Rabu, 12 Juni 2019.

Berdasarkan hasil kesepakan rapat bersama Pemda dari 10 point Ranperda inisiatif DPRD, sekitar 5 Ranperda yang menjadi inisiatif DPRD.

Selain itu, beberapa point penting yang belum dimasukkan sebagai hasil Ranperda inisiatif DPRD karena masih membutuhkan kajian teknis.

“Misalnya pemekaran desa, itu masih menunggu kajian teknis terkait persayaran-persyaratan yang akan diajuhkan dan itu akan dikaji oleh tim teknis”, jelas Ahlan Djumadil.

Lebih lanjut, Ahlan mengaku, untuk dari DPRD sudah menyatakan akan segera menyiapkan.

“Kalau memang di waktu dekat ini tidak menyiapkan langkah-langkah teknis, maka DPRD melalui haknya akan melakukan pembahasan terkait dengan pemekaran desa tersebut dan itu sudah di sepakati dalam rapat tadi,” tandas Ahlan.

Red: Fhandi

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *