oleh

Tentukan Tempat Shalat Idul Fitri, Sejumlah Tokoh di Kota Weda Gelar Rapat

MALUT.LENTERA.CO.ID – Sudah menjadi tradisi warga ditiga desa ini, dimana tempat shalat idul fitri di kota Weda, Kebupaten Halmahera Tenga, Maluku Utara, sejumlah tokoh agama dari Desa Were, Desa Nurweda dan Desa Fidi Jaya ini menggelar rapat di kediaman Wakil Bupati halteng di pada Jumat, 31 Mei 2019 malam, untuk memutuskan lokasi Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi.

Jelang 5 hari mamasuki idul fitri, diselenggarakan rapat penetapan tempat Shalat. Hasil rapat tersebut diputuskan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Agung Darussalam, Kota Weda.

Rapat tersebut diputuskan Qkhatib Shalat Idul Fitri adalah Ketua MUI Kota Ternate, Ustat Ibrahim Muhammad dan bertindak sebagai Imam adalah Hi Umar Yahya yang juga Imam Kota Weda. Sementara waktu Shalat dilaksanakan pada puku 08:00 wit. “Putusan tanggalnya, saat ini masi menunggu penetapan pemerintah dalam hal ini Mentri Agama Repoblik Indonesia (RI),” kata tokoh agama, Hi. Nurhalis Abubakar kepada reporter Lentera, Fandy..

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati, Abd Rahim Odeyani. Sekretaris Daerah, Asisten II dan Kabag Kesra serta ke tiga kepala desa di ibu kota kecamatan Weda dan tokoh Agama, tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Weda Kota.

Red: Fhandi

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *