oleh

Operasi Ketupat Kieraha 2019, Polda Malut Gelar Apel Pasukan

MALUT.LENTERA.CO.ID – Polda Maluku Utara (Malut) menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Kieraha 2019. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan melibatkan berbagai instansi terkait di Maluku Utara.

Apel Pasukan Operasi ketupat 2019 yang dipusatkan di halaman Mapolda Malut itu, dipimpin langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol.Drs. Suroto,M.Si.

Kapolda Malut Brigjen Pol.Drs. Suroto,M.Si, dalam rilis yang disampaikan ke media ini pada Selasa, 28 Mei 2019 mengatakan, sebagai salah satu operasi terpusat, operasi ketupat 2019 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 13 hari terhitung mulai besok, 29 Mei sampai dengan 10 Juni tahun 2019 dengan menurunkan sebanyak 644 personil yang terdiri dari Polda Malut sebanyak 148 Personil dan Polres Ternate sebanyak 496 personil

Apel Pasukan

Kapolda saat membacakan amanat Kapolri, menjelaskan Operasi tahun ini memiliki karakteristik yang khas karena dilaksanakan bersamaan dengan Pemilu 2019 sehingga potensi kerawanan yang akan dihadapi semakin kompleks. Itu sebabnya, operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Stabilitas Kamtibmas.

“Operasi ketupat ini diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran. Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan Gelar pasukan ini adalah, untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara serta untuk menunjukan kesiapan penyelenggaraan kepada publik agar menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan operasi ini mengedepankan kegiatan Turbinjali, Kamseltibcar Lantas, Lidik Sidik dan Banops dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 H, guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi Pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi untuk melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta kebanggaan,” ujarnya.

Usai Sambutan, Kapolda Malut mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, “Mohon Maaf lahir dan batin”.

Diketahui dihadiri dalam pelaksanaan upacara tersebut, Forkopimda Malut, TNI, Instansi terkait, Pejabat Utama Polda Malut serta seluruh Personel Polda Malut.

Red: Hana

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *