oleh

Kuatkan Silaturahim dan Hablum Minallah, BPMD Halteng Gelar Bukber dan Sholat Berjamaah

MALUT.LENTERA.CO.ID – Memperat tali silaturahmi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Halmahera Tengah, provinsi Maluku Utara Drs. Ridwan Bassalim MSi menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) pada Selasa, 28 Mei 2019. Bukber dengan jajaranya dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan dialukan di kediaman perumahan Essolon II, Desa Wedana, Kota Weda, Halteng. Hadir dalam acara Bukber, yaitu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Nurhalis Abubakar.

“Tujuan Bukber ini merupakan ungkapan dari rasa kebersamaan, kekeluarga dan selalu menjalin tali Siraturrahmi, yakni Hablumminannas (hubungan antara sesama manusia) di akhir bulan suci Ramadhan yang penuh mubaraq ini,” kata kepala BPMD, Ridwan. Lanjutnya, “Bersilaturahmi, serta memberikan kekuatan dan kesempatan, dapat melaksanakan puasa yang sudah ke 23 hari ini”.

Suasana Bukber lingkup BPMD Halteng

Kepala BPMD Ridwan menyampaikan rasa terima kasih terhadap tamu yang hadir dan berharap hal ini terus meningkatkan ibadah di bulan suci ramadan yang tingga 8 hari terakhir ini.

Olehnya, kata dia, dalam kesempatan ini puasa yang telah dilaksanakan niat karena Allah menimbulkan kepekaan terhadap lingkungan, terhadap tetangga. “Ketika pada bulan puasa merasakan haus dan lapar, kita merasakan bersama serta dapat berbagi bersama,” terangnya.

Usai Bukber, dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah yang dipimpin oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Halteng, H. Nurhalis Abubakar.

Rep: Fhandi

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *