oleh

Berita Dugaan Pemkab Serobot Lahan Warga, Oknum ASN Taliabu Ancam Wartawan

MALUT.LENTERA.CO.ID — Seorang wartawan Mediapurnapolri.net yang bertugas di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, melaporkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polsek Taliabu Barat pada Selasa, 28 Mei 2019. ASN tersebut dilaporkan lantaran mengancam wartawan melalui media sosial yakni mesengger facebook atas nama Hatu Sainyakit.

“Oknum ASN berinisial HS itu sudah sudah saya laporkan di Polsek, namun yang bersangkutan masih berada diluar daerah. Setelah dia balik baru penyidik mengambil keterangan, terkait pengancaman itu,” kata wartawan Mediapurnapolri.net, Rais Umaternate kepada reporter Lentera.co.id, Selasa, 28 Mei 2019.

Lanjut Rais, motif dibalik ancaman yang dilakukan oknum ASN berinsial HS alias Hatu Sainyakit adalah, ketika wartawan media Purna Polri (media online.red) menulis berita dengan judul, “Pemda Taliabu Diduga Melakukan Penyerobotan Lahan Warga”. HS selaku Pejabat Pelaksana Kegiatan Kerja (PPTK) di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak menerima lantaran namanya juga dimuat dalam berita tersebut sehingga dia pun mengancam wartawan itu lewat masengger miliknya. Berikut perkataan HS kepada RU:

Perkataan HS kepada RU

Oknum ASN HS alias Hatu Sainyakit saat awak media mendatangi dilokasi kejadian penimbunan tersebut, drinya bersama pemilik lahan sedang bicara mengenai ganti rugi lahan itu. Dihadapan empat orang awak media, dia mengatakaan, “Lahan ini akan dibayar setelah selesai timbun,” jawab singkat Hatu dihadapan pemilik lahan dan disaksikan awak media, lalu dikutip Rais Umaternate.

Red: Ajun

Download Download

Tentang Penulis: Reporter TALIABU, MOHRI

Reporter TALIABU, MOHRI
MOHRI UMAAYA adalah Reporter Lentera.co.id yang ditugaskan di Kabupaten Pulau Taliabu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *