oleh

Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 di Malut Aman, Polisi dan TNI Mendapat Apresiasi

MALUT.LENTERA.CO.ID – Ketua Umum Lebaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jejak Timur Maluku Utara (Malut) sekaligus Kader GMNI Cabang Kota Ternate, Muhammad Adam secara pribadi dan secara institusi menyatakan, mendukung serta mengapresiasi kinerja Polda Malut yang telah menjaga serta mengamankan Pilgub Malut 2018 dan Pemilu 2019 sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Muhammad juga mengapresiasi secara khusus atas keberhasilan Polda Malut dan TNI dalam mengamankan Pilgub Malut 2018 yang berjalan cukup lama di banding dengan pilgub di provinsi lain.

Lanjut Muhammad mengatakan bahwa, pesta demokrasi Malut di beberapa tahun sebelumnya sangat rentan terjadi keributan, namun di tahun 2018 pada Pilgub Malut kemarin walau berjalan cukup memakan waktu. “Tapi situasi dari tahapan pemilu, hari pemungutan suara, PSU serta pileg, dan Pilres 2019 situasi Kamtibmas di wilayah Malut sangat aman dan kondusif,” kata Muhamad Adam kepada media Lentera melalui via whatsappnya pada Selasa, 21 Mei 2019.

Menurut Kader GMNI Cabang Ternate ini bahwa berkat kerja keras aparat keamanan yang bekerja mengamankan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019 selama masa kampanye, sangat diapresiasi oleh masyarakat Malut dikarenakan hal tersebut dapat mengurangi dan mencegah pelanggaran pemilu seperti money politik, pelanggaran secara administrasi. Harapannya, masyarakat secara umum juga dapat menjaga situasi keamanan yang sudah baik dan terus dijaga.

“Diharapakan kepada aparat keamanan jangan lengah dan tetaplah waspada serta meningkatkan kinerja dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ketua LSM Jejak Timur Malut meminta kepada Tokoh dan elit politik agar mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghormati putusan KPU yang sudah menetapkan hasil pemilihan serentak kemarin.

Red: Hana

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *