oleh

Jelang Pemilu, Polres dan TNI Haltim Gelar Apel Siaga

HALTIM LENTERA CO.ID – Jelang Pemilu 2019, personel Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort (Polres) Haltim dan Komando Rayon Militer (Koramil) 1505-03 Wasile mengikuti Apel Siaga di lapangan Polres Halmahera Timur (Haltim). Jumat, 22 Maret 2019.

Selaku Pimpinan Apel, Kapolres Haltim, AKBP Driyano A. Ibrahim menyampaikan amanat Menko Polhukam tentang mensukseskan pemilu di tahun 2019, yaitu pada pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung tak lain dari partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat pada praturan yang di tetapkan.

“kewajiban penyelenggara Pemilu dalam adalah menunjukkan kinerja secara objektif dan transparan, dimana peran TNI-Polri hanya berada diluar lingkup penyelenggara Pemilu” ujar Kapolres saat membacakan amanat mentri.

Kapolres juga menambahkan bahwa, pada pemilu 2019 ini adalah memilih pemimpin bukan mengadu pemimpin, karena momen ini harus menjadi ajang untuk kompetensi program dan kapabilitas demi mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan dipilih menjadi seorang pemimpin.

Sebagai TNI Polri, Lanjut Kapolres, tentunya institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak Tahun 2019, tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak yang berniat mengganggu jalannya pemilu.

“Marilah kita wujudkan sinergitas TNI Polri dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan secara bersama,” tutupnya.

Di ketahui, Apel tersebut di hadiri langsung oleh Kapolres Haltim, Danramil 1505-03 Wasile, Kadis Perhubungan Haltim (mewakili Bupati Haltim), Kadis Satpol PP dan Damkar Haltim, , Danramil 1505-04 Maba, , Danpos Lanal Buli, Danpos Polair Buli Se-Kecamatan Maba dan Kades Se-Kecamatan Maba, PPK Maba, Panwascam Maba, Perwakilan Partai Politik Tomas, Toga, Todat, Tomud dan Tokoh Perempuan se Kec Maba serta diikuti 1 SST Sat TNI gabungan Koramil Maba dan Koramil Wasile) 1 SST Ton, Dalmas Sat Sabhara, 1 SST Gab Staf, 1 SST Bhabinkantibmas, 1 SST Sat Lantas, 1 SST Gab Reskrim / Intelkam, 1 SST Satpol PP, 1 SSR Dinas Perhubungan, 1 SSR Satpam, 1 SSR Linmas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News