oleh

OSN SMP 2019, Ajang Pembentukan Karakter Belajar

WEDA, LENTERA.CO.ID – Sebanyak 30 siswa-siswi SMP dari 10 Kecamatan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP 2019. Kegiatan itu sebagai ajang pembentukan karakter pelajar sebagai generasi muda.

OSN tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara yang digelar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Halteng. Rabu, 20 Maret 2019.

” Targetnya yang pertama bagimana siswa mampuh mengatualisasikan ilmu pengetahuanya dalam proses pembelajaran yang diberikan oleh para dewan guru disekolah sehingga bisa mengukur tingkat kemampuan ilmu pengetahuan yang diajarkan oleh para pendidik” Ungkap Guru SMP Negri 02 Kecamatan Patani, Agus Salim Idris yang ikut mendampingi siswa.

Agus menambahkan bahwa dari ajang ini diharapkan siswa mampuh beradaptasi dengan lingkungan sehingga mental dan karakter siswa sudah bisa terbentuk agar menjadi pengalaman.

“Dari OSN ini, siapa yang lulus dalam lomba tingkat kabupaten sudah pasti kita bisa mengetahui bahwa ilmu pengetahuan yang diterapkan oleh para pendidik menjadi satu indikator yang sangat signifikan dalam proses belajar mengajar disekolah sehingga menjadi kebanggaan sekolah maupun wilayah yang diwakilinya” tutup Agus

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *