oleh

Deteksi Dini Penyakit, Anggota Polres Halteng Jalani Rikkes Berkala

WEDA, LENTERA.CO.ID – Ratusan anggota Polres Halmahera Tengah (Halteng) menjalani pemeriksaan Kesehatan Berkala yang diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Maluku Utara (Malut), bekerjasama dengan CV. Nita Medical Lab Ternate di aula Bhayangkara Polres Halteng. Selasa (19/3/2019) pukul 09.00 wit.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi serangan berbagai penyakit, dan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan para anggota Polres dalam menghadapi giat Pemilu mendatang.

Waka Polres Halteng, Kompol Jasim Hoda SH mengatakan, Rikkes Berkala ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personilnya tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kata Waka Polres, tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat adalah salah satu penunjang kinerja yang efektif dan efisien.

“Tujuannya untuk menilai status kesehatan anggota Polri sehingga mereka dapat bekerja secara profesional dan maksimal. Selain itu juga untuk mendeteksi dini kemungkinan penyakit-penyakit berat yang mungkin diderita oleh anggota kami, sehingga bisa segera mendapat penanganan lebih dini,” ungkapnya.

Apalagi sekarang, lanjut Waka, kita sedang menghadapi beberapa momentum besar seperti Pileg maupun Pilpres. “Kami harus memastikan kondisi anggota kami betul-betul sehat”

Perwira yang menyandang jabatan sebagai orang nomor dua di Polres Halteng itu menambahkan, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan tim Biddokes Polda Malut setiap tahun.

Pimpinan dan penanggungjawab Laboratorium CV Nita Medical Lab Ternate, Jakub Bahrun S.Si mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari gigi, rontgen, tes urin, tes darah sampai pada tes HIV.

“Kami bekerja sama dengan Polda Maluku Utara dalam hal ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada seluruh anggota Polres. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari. Tujuannya untuk mengetahui status kesehatan anggota Polda se-Malut.

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *