oleh

71 KK Halsel di Halteng, KNPI Minta Gubernur Lakukan Mediasi

HALTENG, LENTERA.CO.ID – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), mendesak Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) untuk segera menyelesaikan masalah 71 kepala keluarga dari Desa Tobaru Kesayangan, Kecamatan Mafa, Kabupaten Halmahera Selatan yang saat ingin berpindah penduduk di Halteng.

“Gubernur jangan terlalu mengurus tapal batas. Urus juga 71 kelapa keluarga Halsel yang ingin pindah penduduk ke Halteng ini”, kata ketua DPD KNPI Halteng, Sunarwan Mohtar pada reporter, Senin, 18 Maret 2019.

Ketua Sunarwan meminta Gubernur Abdul Gani Kasuba untuk melakukan upaya mediasi kedua bela pihak, yakni Kabupaten Halsel dan Halteng agar membicarakan nasib 71 kepala leluarga tersebut.

Tidak hanya itu, Sunarwan juga merasa kesal dengan pemerintah Halmahera Selatan yang hingga kini belum memberi informasi atau tanggapan atas tuntutan 71 kk Halsel yang saat ini masih mendiamkan diri di Halteng.

Olehnya, Sunarwan menyampaikan kepada Pemda Halsel bahwa, jika tidak lagi mengurus 71 kk Halsel yang saat ini masih ada di Halteng, maka segera memproses surat perpindahan penduduk agar mereka juga bisa melakulan aktifitas baru di Halteng.

“Kita turut sayangkan, 71 KK warga kesayangan ini adalah anak-anak yang sudah hampir satu bulan tidak sekolah. Padahal, anak-anak mereka yang dibangko SD kurang lebih 30 anak siswa,” tuturnya.

Itu sebabnya, ia berharap Pemerintah Halmahera Selatan agar secepatnya tuntaskan masalah ini.

“Mereka tidak melakukan aktifitas, anak-anak mereka juga ikut korban, maka secepatnya Pemkan Halsel selesaikan masalah tersebut,” pintanya. (SF).

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *