oleh

Jalankan Misi Kemanusiaan, Ketum IKT Serahkan Kunci Rumah Barifola kepada Keluarga Abdurahman

LENTERA MALUT – Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali bangun satu unit rumah Barifola yang ke 215 milik keluarga Abdulrahman Mantororing di RT 04 RW 02, Kelurahan Tanahtinggi Barat, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.

Ketua Umum IKT Malut, Burhan Abdulrahman menyerahkan kunci secara langsung kepada keluarga Abdulrahman Mantororing yang disaksikan oleh Sultan Tidore, unsur Forkompinda serta warga setempat pada Jumat, 15 Maret 2019.

Ketum IKT bersama Sultan Tidore dan keluarga Abdurahman

Usai penyerahan kunci Rumah Barifola, Ketua IKT Malut, Burhan Abdulrahman yang juga Walikota Ternate ini saat ditemui reporter Lentera.co.id menyampaikan rasa syukur karena malam ini Barifola telah menyerahkan kunci rumah yang ke 215 kepada keluarga yang kurang mampu.

Ketua IKT mengatakan, pihaknya akan terus membangun tampa batas waktu sesuai amanat dari Barifola. Ia akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan, membangun rumah yang tidak layak huni menjadi rumah hunian yang nyaman dan layak.

“Setelah dari rumah ini, saya akan bangun lagi satu rumah di Kelurahan Tanggole. Barifola akan terus membangun,” katanya

Sekretaris Umum IKT Malut, Rizal Marsaoly menambahkan, bahwa Barifola akan tetap eksis membangun rumah layak huni sehingga untuk mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari Barifola. “Catatan, tanah yang bersangkutan betul-betul tidak bermasalah,” kata Rizal.

Lanjut Rizal, IKT akan fokus Barifola sebagai program yang utama dalam membangun Rumah layak huni. Kini sala satunya rumah layak huni milik keluarga Abdulrahman Mantororing yang dibantu oleh Bank Indonesia (BI) dengan memberikan satu Strimbet dan satu Lemari.

” IKT sebagai paguyuban yang ikstensinya bagai mana membangun rumah orang yang tidak mampu sehingga Barifola hadir dengan ciri khas membantu keluarga orang susah dalam membangun rumah,” ujarnya.

Red: Hana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News