oleh

Menjelang Pemilu, Polda Malut Akan Bentuk Satgas Operasi Mantap Brata 2019

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Kepala Kepolisian wilayah Polda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Suroto akan menyiapkan beberapa Satgas dalam menghadapi Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.

Kapolda dalam pemaparan materinya dalam acara Rapat Koordinasi Gubernur dan Bupati serta Walikota Se Provinsi Maluku Utara mengatakan, bahwa Polda Malut akan bentuk Satuan Tugas (Satgas) operasi Mantap Brata 2019 yang terdiri dari satgas Polda, dan satgas Polres.

Dirinya menyebutkan bahwa satgas ini terdiri dari beberapa satgas yakni satgas preemtif adalah gabungan dari intel dan binmas untuk melakukan deteksi pengelangan, satgas preventif sebagai pencegahan terdiri dari sabhara dan polairud. Sementara pamovit untuk melakukan patroli pada objek-objek vital semisal KPU Bawaslu dan sebagainya, serta satgas tindak terdiri dari PH, dalmas, brimob dan sabhara.

Menyusul satgas Penegak hukum (Gakum) dan satgas turjawali yang bertugsa pengaturan, penjagaan, dan patroi pengawalan VIP, serta satgas bantuan berkaitan dengan fasilitas bantuan untuk mendukung kegiatan operasi.

“Dari satgas-satgas ini, sudah di siapkan dan dilatih untuk menghadapi pemilu 2019 yang sekarang sudah masuk tahap kampanye,”ungkapnya pada Kamis, 14 Maret 2019 pagi tadi.

Untuk menghadapi pemungutan suara, lanjut Kapolda, suda berupaya melakukan ploting pendataaan TPS yang ada, yang berlokasi TPS di mana, sesuai kondisi geografi untuk sarana prasarana trasportasi menuju ke TPS, ini harus sudah Ril agar bisa dilakukan pemetaan.

‚Äútentu dengan begini sangat mengharapkan bantuan kerja sama antara Bupati Walikota terkait dengan penyiapan linmas karena TPS sebanyak 3.795 dari DPT 850.487 berarti setiap TPS ada dua linmas berarti sebanyak tujuh ribu sekian maka, mohon bantuan untuk di siapkan masing-masing di Kabupaten dan Kota karena mereka yang di siagakan dan perlu latihan di mulai dari sekarang,”tutup Kapolda.

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *