oleh

10 Penumpang Speed Boat, Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan.

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Tim gabungan Basarnas dan Polirud berhasil mengevakuasi sebanyak 13 penumpang Speed Boat yang mengalami mati mesin di perairan Sofifi. Kamis, 14 Maret 2019.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah membenarkan bahwa pihaknya mendapat informasi dari Direktur Polairud terkait satu speed boat yang mengalami mati mesin dengan jumlah penumpang sebanyak 10 dan 3 orang motoris terapung di perairan antara Sofifi dan Tidore.

“Setelah mendapat informasi Tim Rescue dan Polairud bersama kapal Badan Sar Nasional RB 309 Ternate 01 menuju lokasi untuk melaksanakan pertolongan,”katanya

Menurut Arafah, kejadian sekitar pukul 17.30 WIT. speed dengan 10 penumpang yang di dalamnya terdapat Dokter dan Perawat yang hendak ke Ternate menumpangi spit dengan 3 mesin mengalami mati mesin hingga di infokan ke Kantor sekitar pukul 18.10 WIT untuk di tindak lanjuti.

‚ÄúSetelah Tim gabungan ke lapangan melakukan pencarian langsung di lakukan evakuasi ke dalam kapal dan di antar penumpang yang berasal dari Tidore dan juga Ternate dengan keadaan selamat,” jelasnya

Arafah mengingatkan kepada pengguna trasportasi laut di Maluku Utara (Malut), agar dapat memperhatikan cuaca dikarenakan saat ini cuaca masih ekstrim dan juga melihat kesiapan dari speed boat yang di tumpangi serta selalu bangun komunikasi dan informasi terhadap instansi terkait,”harapnya.

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *