oleh

Sekeretaris DPD PDI-P Menanggapi Pernyataan Rusmini soal Pemecatan Asrul dan Nuryadin

LENTERA MALUT — Menanggapi pernyataan Rusmini Sadar Alam selaku bendahara DPC PDI Perjuangan Halteng, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku Utara (Malut), Asrul Rasyid Ichsan menyatakan, bahwa pemecatan anggota partai hanya dapat dilakukan oleh DPP, tidak ada kewenangan DPC maupun DPD soal memecat anggota partai. Itu sebabnya, ia meminta masalah tersebut tidak perlu membuat polemik karena akan memperkeruh suasana Pemilu 2019.

“Saya meminta kepada bendahara DPC PDI Perjuangan Halteng (Rusmini Sadar Alam.red) untuk tidak mengeluarkan statemen yang memperkeruh suasana pileg,” kata Asrul via WhatsApp ke media pada Rabu, 13 Maret 2019 malam.

Sebelumnya bendahara PDI-P Halteng, Rusmini Sadar Alam melontarkan pernyataan disala satu media cetak, menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengajukan surat pemecatan terhadap Wakil Ketua, Asrul Alting bersama Sekretaris Nuryadin Ahmad ke DPD PDI-P Malut. Namun surat tersebut belum ditindaklanjuti lantaran masih dalam suasana pemilu 2019.

Oleh Sekretaris Asrul sendiri menganggap hal Ini bukan wewenang bendahara DPC sehingga dirinya pun merasa heran mengapa bendahara PDI-P Halteng berpernyataan seperti itu. “Itu pernyataan yang tidak mendasar,” ujarnya.

Menurutnya, DPD akan mengambil langkah-langkah organisasi terhadap persoalan DPC PDI Perjuangan Halteng. Namun, kata Asrul, ditengah suasana pemilu seperti ini, ia berharap semua pengurus maupun Caleg PDI Perjuangan Halteng agar fokus pada konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres. “Tidak perlu membuat polemik begitu,” tutur dia.

Meski begitu, Arsul mengaku kesal atas pernyataan Bendahara Rusmini Sadaralam. Menurutnya, pernyataan itu adalah bentuk ketidakcerdasan kader Partai dalam menghadapi Pileg dan Pilpres, juga bentuk pembunuhan karakter dan pelanggaran terhadap perintah Harian Ketua Umum menjelang Pileg dan Pilpres 2019. “Karena itu DPD, akan melaporkan masalah ini ke DPP,” tegasnya.

Red: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News