oleh

Resmi Buka STQ, ini Pesan Penting dari Wakil Bupati Halteng

Download

LENTERA MALUT – Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani, S.H. M.H dengan resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VIII tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Desa Wairoro Indah, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah pada pukul 22: 30 Wit, Rabu 13 Maret 2019.

Kegiatan STQ tersebut bertajuk “Kita Wujudkan Generasi Fagogoru Yang Kokoh, Qur’ani, Cerdas, dan Berakhlaqul Karimah” ini, diikuti 65 peserta putera-puteri Fagogoru, Halteng yang terdiri dari 10 Kecamatan, mulai dari Kecamatan Weda Selatan sampai Kecamatan Pulau Gebe.

Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren (Pospen) Al-Farizi Desa Wairoro Indah, Kecamatan Weda Selatan ini, diresmi oleh Wakil Bupati Halteng Abd Rahim Odeyani SH, MH dengan pencat sarine sebagai tanda dimulainya pelaksanaan STQ.

Hadir dalam kegiatan STQ itu, Asisten, staf ahli, Perwakilan Polres Halteng AKP Kader Kiye, Kemenag Halteng, Para Anggota DPRD Halteng, Para pimpinan SKPD, Camat Weda Selatan Hairun Amir, para Kepala Desa, dan sekitar 500 warga setempat.

Ketua Panitia STQ ke VIII, Yusuf Hasan kepada wartawan mengatakan bahwa peserta yang mengikuti sebanyak 65 orang ini dari 10 Kecamatan, diantaranya:
1. Kecamatan Weda 10 orang
2. Weda Selatan 8 orang
3. Weda Tengah 8 orang
4. Weda Utara 6 orang
5. Weda Timur 6 orang
6. Patani Barat 7 orang
7. Patani 8 orang
8. Patani Utara 5 orang
9. Patani Timur 4 orang dan
10. Pulau Gebe 3 orang

“Sementara 65 orang peserta ini hanya mengikuti dua mata lomba yaitu, Tilawatil Qur’an dan Ifjil Qur’an,” katanya.

membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VIII tingkat Kabupaten

Sementara Wakil Bupati (Wabub) Halteng dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk mendayagunakan nikmat tersebut maka berdasarkan Tema Seleksi Tilawati Qur’an ini ialah”Melalui STQ ke VIII Tingkat Kabupaten Halmahera Tengah Kita Wujudkan Generasi Fagogoru Yang Qur’ani, Cerdas dan Berakklaqul karimah”. Olehnya, kata Wabub mengajak warga untuk berpijak kepada Al-Qur’an dan Hadits serta bagi generasi Fagogoru agar wajib untuk memperbaiki kualitas pribadi secara menyeluruh.

Dikatakan, kunci perbaikan kualitas menuju sumber daya insani yang tangguh, tanggap dan berakhlaqul Karimah hanyalah jika Al- qur’an dan Hadits dibaca dipahami diamalkan, dan diajarkan serta dibimbing kepada ilmu yang sesuai dengan agama dan kepribadian bangsa.

“Pada kesempatan ini, saya (Wabup) juga mengajak seluruh masyarakat Halmahera Tengah agar benar-benar menjaga kerukunan hidup beragama menghindarkan potensi yang akan membawa masyarakat kita ke arah konflik, lebih-lebih konflik yang mempunyai sangkut paut dengan agama,” tutur Wakil Bupati Halteng.

“Marilah kita perkokoh ikatan persaudaraan dan harmoni di antara sesama, saya yakin dengan menciptakan situasi yang kondusif kita akan mampu membangun Halmahera Tengah yang lebih baik”.

Red: Fhandi

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *