oleh

Bupati Halteng Paparkan Arah Kebijakan Pembangunan 2020

Download

WEDA, LENTERA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Halteng pada Selasa, 12 Maret 2019 pagi tadi melaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintahan dan pembangunan, di Aula Kantor Bupati Halteng.

Rapat tersebut di buka resmi oleh Bupati Halmahera Tengah (Tengah), Edi Langkara dengan tujuan sebagai media informasi dan koordinasi dalam penyampaian berbagai kebijakan, program kegiatan, permasalahan dan isu strategis daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksana pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa Sebagai referensi pada forum, bupati menyampaikan arah kebijakan pembangunan Tahun 2020 yakni Pembangunan infrastruktur dasar untuk mendukung konektifitas wilayah, pemerataan sarana prasarana dasar dan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan, serta menciptakan pusat-pusat pertumbuhan baru, penguatan daya saing ekonomi daerah, ketahanan pangan dan energy meliputi. Pengelolan sumber daya alam, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana. Kualitas hidup dan daya saing sumber daya manusia dan Tata kelola pemerintahan meliputi pengembangan kompetensi aparatur, good goverman dan clean goverman, serta peningkatan pelayanan publik.

” Arah kebijakan ini merupakan pandangan yang harus di break down pada seluruh perangkat daerah ke dalam program-program dan kegiatan strategis dalam keberlanjutan program strategis sebagai penjabaran atas visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah periode 2017-2022″ ucap Bupati.

Sementara Panitia pelaksana kegiatan, Rustam dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan meliputi Rapat Kerja Kepala Daerah, Camat, Kepala Desa, Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan, Forum RKPD dan Musrenbang RKPD Tahun 2020 dengan tujuan adanya hubungan saling koordinasi, koneksi, sinkronisasi dan evaluasi antara program kegiatan strategis terkait urusan pemerintahan wajib yangtertuang dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019.

” Rakor ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 s/d 16 Maret 2019 dengan menghadirkan pemateri dari OPD Propinsi Maluku Utara, BPN dan BPS Halteng serta OPD terkait Halmahera Tengah,” tutupnya

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *