oleh

Minta Pindah Wilayah, Warga Halsel Datangi Bupati Halteng

HALTENG,LENTERA.CO.ID – Puluhan warga Desa Kesayangan Tobaru, Kecamatan Gane Timur, Halmahera Selatan (Halsel), Minggu, 10 Maret 2019, mendatangi Kantor Bupati Halmahera Tengah (Halteng).

Kedatangan warga kabupaten tetangga tersebut untuk meminta wilayah mereka dipindahkan ke wilayah kabupaten Halteng.

Sapri Ngongare sala satu warga tersebut, kepada wartawan menuturkan bahwa kedatangan mereka untuk mendesak bupati Halteng segara menindaklanjuti tuntutan mereka

“Kami yang berjumlah 71 Kepala Keluarga (KK) ini datangi kantor bupati Halteng guna meminta kepada Bupati agar segera menyelesaikan tuntutan soal domisili wilayah. Kami mau saat kami balik di Halsel bupati suda menjawab keluhan kami,” kata Sapri yang juga mantan kepala Desa Foya Tobaro.

Ia menambahkan, warga sangat sesalkan dan tersinggung atas sikap Bupati Halsel Bahrain Kasuba beberapa waktu lalu saat Bupati melakukan kunjungan di desa.

“kalau mau pindah, silahkan pindah,” ujarnya menirukan perkataan Bupati Halsel.

Lebih lanjut, Sapri menegaskan bahwa keputusan untuk pindah wilayah merupakan keinginan bersama atas sikap bupati yang diangap tidak serius mengurusi masyarakat khususnya di Kecamatan Gane Timur.

“Kami sangat kecewa dengan sikap Bupati-wakil untuk itu kami sudah putuskan tetap akan pindah wilayah Halteng,” tegasnya.

Warga sendiri berencana akan menginap di halaman kantor bupati Halteng hingga Bupati menyelesaikan dokumen pemindahan Kabupaten Halsel ke Halteng.

Sementara itu, Bupati Halteng, Edi Langkara saat menemui warga, mengatakan dirinya akan berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemkab Halsel untuk membahas tuntutan masyarakat di desa kesayangan.

“Pinda penduduk itu tidak susah, akan tetapi saya sendiri akan temuai Pemda Halsel dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar selesaikan masalah ini,” ujar Edi.

Setiap Warga Negara Indonesia, lanjut Bupati, punya hak untuk pinda ke wilayah manapun. Namun semua harus sesuai dengan aturan.

“Untuk itu, besok kami akang rapat dengan Dinas dan DPRD soal masalah ini,” tutupnya

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *