oleh

Buat Workshop Literasi di Sekolah, GMP Ajak Pelajar Kritis di Era Globalisasi

Download

HALTIM, LENTERA.CO.ID — Generasi Muda terutama kaum Millenial dalam menangkis derasnya Globalisasi Teknologi saat ini, LSM Garda Merah Putih (GMP) menggelar Workshop Literasi guna mengajak para generasi muda dalam memahami dan mampu menepis Sisi negatifnya opini dan informasi Media saat ini, pada Sabtu, 9 Maret 2019 kemarin.

Kegiatan yang digelar di Aula SMA Negeri 5 Halmahera Timur (Haltim) tepat pukul 8:30 Wit., itu dihadiri oleh Seluruh Siswa SMA Kelas II dan III dengan Narasumber dari Akademisi diantaranya Mamat Jalil, Ketua Komunitas Wartawan Halmahera Timur, Iksan Kakiet Serta Narasumber dari Polsek Maba Selatan.

Ketua Umum GMP, Bahrudin Parangi, dalam sambutannya menyampaikan kegiata literasi tersebu merupakan salah satu kegiatan Prioritas GMP dalam mendorong karakter dan kerangka berfikir generasi muda terutama kaum milenial untuk menepis dan membendung maraknya perkembangan Global yang saat ini menjadi sasaran dalam mengkonsumsi Globalisasi yang berkembang.

“Kegiatan ini sudah menjadi program prioritas kami dalam organisasi sebab menurut kajian kami literasi adalah payung dimana untuk membendung generasi kita dalam menghadapi ancaman dan pencemaran Golobalisasi Media baik Elektornik Cetak, maupun media sosial,” akuh safrudin pada kesempatan itu.

Bahrudin juga mengatakan agar para remaja terutama peserta Workshop dapat memahami materi yang telah disampaikan oleh para Narasumber, sebab menurut dia tentunya Kegiatan yang digelar oleh GMP sendiri para siswa secara faktual tidak menerima secara formal melalui mata pelajaran yang diatur dalam kurikulum.

” adik adik, saya berharap agar kalian dapat menerima dan memahami apa yang disampaikan oleh para pemateri nanti sebab materi yang disampaikan nanti tentu adik – adik tidak dapat di Sekolah,” harapnya.

Kegiatan dengan jumlah peserta sebanyak 85 orang itu berjalan dengan lancar dan berakhir tepat Pukul 11:30 waktu setempat.

Rep/Ilham

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *