oleh

PC PMII Halsel Gelar Aksi Galang Dana Bagi Korban Kebakaran

Download

HALSEL, LENTERA.CO.ID – Dengan rasa cinta terhadap masyarakat yang telah ditimpah Musibah kebakaran saat ini, para kaum Aktivis Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Halmahera Selatan (Halsel) menggelar aksi peduli kebakaran yang menimpa penghuni pasar baru labuha beberapa waktu lalu. Senin, 04 Maret 2019.

Masyarakat sangat antusias merespon aksi yang berpusat di pasar Tembal, kecamatan bacan selatan, Halsel.

Ketua II bidang eksternal PC PMII Halsel, Arabi Maujud (23) mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari kepekaan sosial anggota terhadaap yang di alami oleh mereka yang mengalami korban kebakaran.

“Pada Jumat Malam kemarin sampai saat ini, kami juga melihat jelih kehidupan masyarakat yang telah mengalami bencana, maka dengan keluhan itu kami hadir di Pasar Tembal pada hari ini (Senin, 04 Maret 2019) bagaimana bisa sedikit memberi Partisipasi yang kemudian bisa membantu Bapak atau Ibu kita yang telah mengalami bencana saat ini,”ujarnya.

Sementara Ketua Domisioner PC PMII Halsel, Muhlis Latif Menambahkan, bahwa lebih dari 20 orang yang mengalami musibah kebakaran. Kerugian yang di alami masing-masing berfariatif.

“Maka berdasarkan hasil advokasi atau hasil investigasi kami bahwa ada beberapa Tokoh yang yang kemudian mengalami kahabisan amunisi dalam hal makanan maupun keuangan maka ini menjadi perhatian kami untuk melakukan aksi galang dana untuk dapat membantu masyrakat yang kemudian mengalami kehilangan Uang dan bahan makanan yang lainnya” ungkapnya.

Lebih Lanjut, Muhlis mengungkapkan bahwa untuk sejauh ini dinas terkait pemkab halsel belum ada sikap “Pemerintah Daerah baik itu dari Dinas Perindak, bahkan dari Dinas Bencana Alam, maupun dari Dinas Sosial. Dalam hal ini Bupati Halmahera Selatan juga belum ada sikap Selanjutnya melihat soal kebakaran yang terjadi dipasar baru Labuha” tutupnya.

Hardin

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *