oleh

Warga Temukan Mayat di Pantai Malbufa, Ternyata Pria ini yang Dinyatakan Hilang

LENTERA MALUT – Warga Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara digemparkan dengan penemuan sosok mayat di pantai Desa Malbufa pada Kamis 14 Februari 2019 sekitar pukul 11.20 wit.

Sat Polairud Polres Kepeulauan Sula yang mendapatkan informasi dari Danpos Kec. Sanana Utara, Bripka Sahrudin Umaternate, lansung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sarifudin Duwila (32), seorang warga yang menemukan sosok mayat itu kepada reporter menceritakan, bahwa tepatnya pada pukul 10.00 WIT, ia mendengar gonggongan Anjing, ia pun beranjak ke tempat itu. Ternyata, dia melihat ada sosok mayat yang sudah menjadi rangka di sana. Dia pun segera memanggil temannya, Azis untuk memberihukan kepada warga lainnya.

Informasi itu pun beredar, lalu pihak kepolisian mendatangi lokasi penemuan mayat ini. Disana, Polisi melakukan pengamanan kemudian membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Sanana untuk dilakukan otopsi.

Sebelum di otopsi, warga setempat mengaku identitas sosok mayat adalah Samsudin Umasangadji , Nelayan asal Desa Mangoli, (34) Kecamatan Mangoli Tengah Kabupaten Kepulauan Sula, (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang dilaporkan hilang saat melaut di perairan antara Pulau Mangoli dan Pulau Sanana pada Jumat, 1 Februari 2019 lalu, kini sudah ditemukan dalam kondisi tinggal rangak. Kasat Pol Air, Shoqif Fabrian Y juga mengakui kalau sosok mayat tersebut adalah jasat Samsudin Umasangaji.

Olehnya, saat di RSD, keluarga korban pun datang mengambil mayat tersebut lalu dibawa ke Desa Mangoli. Rencana, di kebumikan pada hari ini, setelah sholat Ashar.

Rep: Gopal

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News