oleh

Wabub Halteng Buka Acara Sosialisasi Perda tentang RZWP-3-K

LENTERA MALUT — Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani membuka secara resmi Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Maluku Utara Nomor 2 Tahun 2018 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K) Provinsi Maluku Utara Tahun 2018-2038 pada Selasa, 12 Februari 2019 di di Ruang Rapat Bupati Halmahera Tengah.

BACA JUGA
Barang Bukti 110 Kartun Miras Mengendap di Lokasi PT. IWIP, Humas Polres Halteng: Menunggu Reskrim
Kabag Humas Dinilai Gagal Publikasi Agenda Bupati dan Wakil Bupati Halteng
Koran Masuk Desa Menumpuk di Ruang Humas, Jufri: Saat Diterima, Sudah Edisi Satu Bulan Lalu
Dua Bulan Honor Satpol PP belum Terbayar, Kasatpol PP: Besok Mereka Gajian

Wakil Bupati Halmahera Tengah dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah telah menetapkan Perda Provinsi Maluku Utara nomor 2 Tahun 2018 dengan tujuan untuk dijadikan pedoman dalam pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Maluku utara.

“Menentukan arah penggunaan suber daya tiap-tiap satuan perencanaan disertai dengan penetapan alokasi ruang pada kawasan perencanaan yang memuat kegiatan yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan serta yang hanya dapat dilakukan setelah memperoleh izin wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil,”kata Wakil Bupati, Abd. Rahim.

“Rencana zonasi memberikan keuntungan ekonomi dalam menfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi wilayah dengan memberikan akses yang lebih besar dan kepastian hukum bagi sektor swasta dalam berinvestasi diwilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Maluku Utara.“

Pertemuan itu dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Saiful Samad, SE., M.Si., Forkopimda Kabupaten Halteng, Kepala SKPD, Akademisi, Wahli, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengusaha dan Nelayan.

Rep/Red: Fhandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News