oleh

Gangguan Jaringan Internet 4G, Kadis Kominfo Harap Warga Bersabar

LENTERA MALUT – Menanggapi jaringan internet 4G Telkomsel di wilayah Kepulauan Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara yang putus sejak seminggu yang lalu, Kadis kominfo Kepulauan Sula Ihwanudin Umasangadji menagatakan, diduga akibat gangguan pada jaringan kanal serap kabel optik Telkomsel bawah laut.

“Ada gangguan kanel sarap optik bawa laut, jadi kabel serap optik bawa laut yang menghubungkan Namlea dan Sanana ada beberapa tertutup sehingga gangguan,” kata Kadis Ihwanudin Umasangadji saat di temui awak media di ruang kerjanya pada Selasa, 12 Februari 2019.

Ihwanudin mengatakan, gangguan jaringan ini sudah terjadi kurang lebih dua pekan ini, sebenarnya telah diperbaiki dan pekerjaan itu sudah harus selesai pada Senin, 11 Februari kemarin. “Tetapi tertunda karena kemungkinan kondisi alam sehingga direncanakan aktif tanggal 14 sampai 15 nanti,” kata dia. Itu sebabnya, lanjut Ihwanudin berharap kepada masyarakat kepulauan sula untuk tetap bersabar dalam gangguan jaringan tersebut.

“Pihak Telkomsel tetap membantu dengan satelit sehingga dia tidak macet total dan tetap masih bisa di gunakan,” terangnya.

Rep: Irwan

Download Download Download Download Download Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *