oleh

Warga Minta Pihak PLN Area Sofifi Evaluasi Kinerja Kepala PLN Buli

LENTERA MALUT – Sering terjadi pemadaman dan merusak sejumlah peralatan eletronik, masyarakat Buli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) meminta pihak PLN area Sofifi untuk mengevaluasi kinerja kepala PLN Buli.

Pemadaman listrik yang tidak beraturan sejak beberapa bulan lalu sampai sekarag ini, pihak PLN Buli tidak memberikan imbauan kepada masyarakat, akibatnya sejumlah barang elektronik milik warga rusak. Padahal, pihak PLN seharusnya tidak melakukan pemadaman. Sebab, Pemda Haltim telah meminjamkan sebuah mesin untuk digunakan demi kepentingan pelayanan di Kecamatan Maba dan Maba.

“Alasannya selalu saja soal mesin. Padahal dalam kesepakatan sebelumnya, pihak PLN berjanji akan melakukan pelayanan 24 Jam bagi pelanggan. Selain itu, Pemda juga sudah meminjamkan sebuah mesin untuk mendukung pelayanan di PLN Buli,” tutur Taufik Husen, sala satu warga setempat pada media ini, Ahad, 10 Februari 2019.

Sementara itu, kemacatan Maba tengah sendiri dalam pelayanan listrik juga merasa sangat termarjinalkan oleh pihak PLN. Pasalnya, pemadaman beruntun hanya diterapkan di Maba Tengah. Sedangkan untuk wilayah Buli, hanya sebagian warga yang menikmatinya.

“Padahal sebagai warga negara kita juga punya hak yang sama. Kalau di Buli pemadamanya satu atau dua Jam. Maka penerapan juga harusya di Kecamatan Maba Tengah, bukan kita di anak tirikan,” imbuhnya.

Opik, sapaan akrab Taufik ini berharap pihak PLN area Sofifi segera melihat langsung kondisi yang ada di lapangan saat ini.

“Harapan saya juga sebagai warga, Pemerintah Kecamatan Maba dan Maba Tengah segera memanggil Kepala PLN Buli untuk dimintai penjelasan, agar ada titik terangnya,” tutupnya.

Rep: Ilham

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *