oleh

Rapat Bersama OPD, ini yang Disampaikan Wakil Bupati Halteng

LENTERA MALUT — Wakil Bupati Halmahera Tenga, Abd Rahim Odeyani memimpin rapat diruang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 pada Selasa, 11 Februari 2019 di ruang rapatnya.

Wakil Bupati dalam arahanya menyampaikan bahwa, sesuai pagu DAK tahun 2019, Halmahera Tengah mengalami peningkatan dibandingkam tahun sebelumnya. “Ini merupakan satu prestasi yang baik bagi kita di Halmahera Tengah,” katanya.

Olehnya, kata Wakil Bupati, berharap DAK yang telah terdistribusi di 12 OPD agar dimanfaatkan dengan baik, sesuai kebutuhan masyarakat dan daerah diseluruh penjuru Halmahera Tengah. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa OPD penerima DAK agar segera menyiapkan administrasi (RUP) yang berkaitan dengan pelelangan atau tender untuk segera dipublikasikan. “Semua ini guna mempercepat penyerapan anggaran,” ujarnya.

Dia mengatakan, ketika lambat dalam penyerapan anggaran, maka akan berpengaruh terhadap naik turunya alokasi DAK pada tahun yang akan datang dan tidak dapat dinikmati oleh masyarakat. Jika penyerapanya cepat dan sesuai peruntukanya, maka menjadi catatan baik bagi pemerintah pusat untuk menaikkan nilai DAK pada tahun berikut.

BACA JUGA PT. BB tak Miliki Kelengkapan Ijin, Kadis Samsul: Ini Salah Besar

Ia juga menyampaikan, bahwa untuk mempercepat proses pemyerapan anggaran, tentu komunikasi dan kordinasi sangat diutamakan dilintas pimpinan, lintas OPD dan terutama diinternal masing-masing OPD.

Dalam rapat itu, hadir mendampingi Wakil Bupati, diantaranya:
1. Pj. Sekretaris Daerah Saiful Samad, SE., M.Si
2. Staf Ahli Bidang Keuangan Drs. M. Ridha Saleh
3. Asisten II bidang Ekonomi, Basri Botutu, S.IP, dan
4. Kepala Bappelitbagda, Ir. Husen Hi. Nurdin, MM

Selanjutnya, OPD penerima DAK adalah :
1. Dinas PU PR
2. Dinas Kesehatan
3. Dinas pendidikan, pemuda dan Olahraga
4. Dinas Perumahan dan Pemukiman
5. RSUD Weda
6. Dinas Perikanan
7. Dinas Pertanian
8. Dinas Pariwisata
9. Dinas Perindagkop
10. Dinas Perhubungan
11. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah
12. Dinas Pemberdayaan Perempuan, KB dan Perlindungan Anak.

Red: Fhandi

Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News