oleh

Peringati Milad ke-72, HMI Cabang Ternate Buat Tugu HMI di Tongole

LENTERA.CO.ID – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate periode 2017-2018, merangkai sejumlah kegiatan sosial dalam rangka memperingati Milad HMI Ke-72 termasuk membuat tugu HMI.

Kegiatan untuk mengenang sejarah panjang HMI ini dipusatkan di kelurahan Tongole, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) yang dimulai pada 13 Januari hingga 7 Ferbuari 2019.

Sebelumnya telah melakukan kegiatan sosial lainnya berupa, mengajar, HMI mengaji, Gerakan Kelurahan Tongole bersih(Baksos), Sosialisasi Kamtibmas, Sosialisasi Hiv dan Narkoba serta Distribusi Obat Gratis di sejumlah Puskesmas di kota Ternate, dan terakhir pembuatan Tugu HMI yang baru selesai pada tanggal 7 Februari 2019 kemarin.

Ketua Panitia Muchlis Sadar, mengatakan Pembuatan Tugu HMI ini sebagai hadiah untuk hari lahirnya HMI ke-72, dan merupakan momentum untuk bertafakur.

Rangkaian kegiatan milad HMI 72 tahun ini, menurut Muchlis merupakan pengabdian kaders HMI ke masyarakat secara langsung. “Sebab, pengabdian ini bagian integral dari tujuan HMI yang termaktub dalam konstitusi HMI pada pasal 4,” kata Muchlis kepada lentera.co.id, Jumat 8 Februari 2019.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pantia dan pengurus cabang Kota Ternate atas dukungan dan upaya serta kerja keras dalam merealisasi perencanaan kegiatan hingga terlaksana dengan lancar.

“Perjuangan membutuhkan pengorbanan dan pengorbanan adalah wibawah,” papar Muchlis.

Sementara, Ketua Umum cabang Kota Ternate, Alhervan Barmawi mengutarakan bahwa dalam agenda Milad HMI 72 tahun ini adalah agenda ummat dan bangsa. HMI, tambahnya hanya sebagai instrumen Mahasiswa yang memegang amanat yang suci.

“Semoga menjadi berkah dan amal ibadah kaders HMI Cabang Ternate,” tutup Alhervan.

Rep: Mhud

Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Bismillahir Rahmanir Rahmanir Rahim

    https://keep.line.me/s/9yByraYHzAECzHFQMiLZbeKfw0DgqfRoutB4EEtdJVI

    Salam dan renungan

    Web: almawaddah.info

    Kepada;

    Yang dihormati Para rektor universiti, para akademik dan para mufti.

    Tun, Tan Seri/Datuk Seri/Datin Seri/Datuk/Datin/tuan/puan.

    Perkara: “Akidah Ahli Sunnah Wal Jamaah yang bertentangan dengan al-Qur’an dan ayat-ayat al-Qur’an yang bertentangan dengan akidah Ahli Sunnah Wal-Jamaah” sebagai kajian dan renungan. Diambil dari web: almawaddah.info

    1. Tidakkah al-Qur’an itu asas agama Islam yang diredai oleh Allah dan Rasul-Nya?

    2. Tidakkah Islam itu rahmatan lil Alamin?

    Terima kasih dan ‘afwan.

    Daripada;

    Pencinta al-Qur’an sebagai asas agama Islam di Malaysia.