oleh

Jelang HUT Ke-16, Kodim 1501/Babullah Ternate Siapkan Tiga Lomba Triathlon ini

LENTERA MALUT – Dalam rangka menyambut HUT ke-16 Korem 152/Babullah yang akan jatuh pada tanggal 13 Maret 2019 mendatang, Keluarga besar Kodim 1501/Babullah Ternate, akan menggelar lomba Triathlon yang nanti dipusatkan di tempat wisata LandMark, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), pada 16 Februari 2019 pekan depan.

Informasi yang dihimpun Lentera.co.id, Ada 3 (tiga) kegiatan yang nanti di gelar pada lomba Triathlon ini, diantaranya:
1. Renang sejauh 300 Meter (M)
2. Sepeda sejauh 35 Kilo Meter (KM) dan
3. Lari sejauh 7 Kilo Meter, dimulai pada pukul 06.30 WIT, pada waktu yang tercantung.

Lomba ini juga dibentuk dengan tim yang di dalamnya terdapat 3 orang, namun dari ketiga lomba diatas, para atlet yang mengikuti ivent harus bertarung secara sendiri, baik itu renang, sepeda, maupun lari. Selain itu, didalam lomba tersebut, dibagi dua kelas yakni kelas perorangan dan kelas relay. Untuk kelas Perorangan yang bisa menjuarainya hanya dibatasi dari juara 1 sampai juara 5 dan kelas relay sendiri dari juara 1 sampai 10.

Dandim 1501/Babullah Ternate, Bambang Sugiarta, mengatakan lomba ini dibuka untuk umum, siapapun, baik dalam tubuh TNI maupun masyarakat dapat mengikutinya.

“Kegiatan ini, kami juga bermaksud untuk menjaring bibit-bibit atlet Triathlon Indonesia nantinya,” katanya kepada Reporter dikediamannya, Sabtu 2 Januari 2019 malam.

Untuk saat ini, tambah Bambang, sudah ada yang mendaftar sebagai peserta dari beberapa daerah, yakni Manado, Ambon, dan Makasar. “Sementara itu yang saya tahu, tapi setelah beberapa kali diiklankan mungkin lebih banyak lagi,”harapnya.

Selain itu, Bambang yang juga sebagai Ketua Panitia HUT dan lomba Triathlon, menuturkan bahwa kegiatan ini juga mempromosikan parawisata yang ada di di Malut, khususnya di Kota Ternate. Menurutnya, Kota Ternate ini banyak parawisata, namun untuk pengunjung sendiri masih belum signifikan.

“Sehingga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, yang iventnya invent nasional semoga bisa menarik minat parawisata, dan disamping itu bisa meningkatkan perekonomian di Maluku Utara (Malut),” pungkasnya.

Kegiatan ini juga, kata Bambang, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan bisa berbaur dengan masyarakat juga menciptakan kebersamaan dengan rakyat.

“Selain itu juga kita juga mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ujarnya.

Bambang berharap agar pantia penyelenggara HUT, fokus dan serius melaksanakan kegiatan ini hingga terwujud. Dia juga mengajak masyarakat untuk terlibat dan mendaftar sebagai peserta “Intinya adalah untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI,”tambanya.

Untuk diketahui, bagi warga dan anggota TNI yang ingin mendaftar menjadi peserta dilomba Triathlon ini, silahkan hubungi atau datangi langsung di alamat yang tercantum dalam poster diatas.

Red: Ajun

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *