oleh

Temuan DPRD, Pembangunan Pasar Makdahi Tidak Sesuai RAB

LENTERA MALUT – Komisi II dan III DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Jum’at 1 Februari 2019 melakukan sidak di pasar Tradisional Makdahi, untuk memantau lansung pembangunan proyek pasar tardisional Makdahi di Desa Fatcey, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Proyek yang dikerjakan oleh PT. INASKO CIPTA BERSAMA ini, menelan anggaran 5,6 miliar melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN ).

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Abdul Kadir Sapsuha, saat di wawancarai sejumlah awak media mengatakan, ada sebagian pekerjaan yang tidak dilaksanakan berdasarkan RAB.

“Misalnya di RAB meja dibuat dengan slofnya namun dalapangan meja tidak ada,” katanya.

Dia juga menambahkan proyek pembambangunan diatas tanah timbunan di desa Fatcey itu, harus di buat berdasarkan RAB serta harus mampu menahan beban. Mengingat karena proyek itu dibangun diatas tanah timbunan, meskipun ini adalah proyek APBN namun kami DPRD wajib untuk mengawal ungkapnya mengakhiri.

Rep : Gopal

Download Download Download

Tentang Penulis: Reporter SULA, Irwan FOKATEA

Reporter SULA, Irwan FOKATEA
IRWAN FOKATEA adalah Reporter Lentera.co.id sekaligus Kontributor dan Pembimbing Om Desa yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News